Header Ads Widget

Peduli Pelajar Anak Yatim, Bupati Rohil Bersama GMRB Beri Santunan di SMAN 1 Bagansiapiapi

Foto : Bupati Rohil Afrizal Sintong saat memberikan bantuan secara simbolis kepada salah satu siswa SMAN 1 Bagansiapiapi anak yatim. (dok/hum)

Rohil, JejakSiber.com - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram dan 10 Muharram, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama Ketua Gerakan Milenial Rokan Hilir Bangkit (GMRB), Nalladia Ayu Rokan memberikan santunan kepada anak yatim yang sekolah di SMAN 1 Bagansiapiapi.

Pemberian santunan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Rohil yang didampingi Ketua GMRB dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1, Eva Diana Sari di aula pertemuan OSIS SMA Negeri 1, Senin (8/8/22).

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil dan GMRB yang telah peduli terhadap siswa siswi yatim yang ada di SMA Negeri 1 dengan memberikan bantuan berupa beras beserta tali asih (sejumlah uang) kepada peserta didik ber-setatus yatim.

"Ini memang kegiatan OSIS SMA Negeri 1 digelar setiap tahunnya, tapi Alhamdulillah, tahun ini bapak Bupati dan GMRB bersedia menjadi donatur, kami sangat berterimakasih kepada Bupati," kata Eva saat diwawancarai awak media.

Ditempat yang sama, Bupati Rohil berpesan kepada anak yatim yang sekolah di SMA Negeri 1 agar tidak perlu minder maupun berkecil hati karena tidak punya orang tua.

"Tetap semangat sekolah dan belajar sehingga bisa menjadi anak yang berprestasi, kalau berprestasi Insha Allah kita Pemerintah Daerah juga ada bantuan beasiswa yang sudah bekerjasama dengan beberapa universitas yang ada di Riau, mari tekun belajar dan banggakan orang tua meskipun telah tiada," ujar Afrizal Sintong.

Lebih lanjut Afrizal Sintong juga mengingatkan agar anak-anak sekolah untuk menjauhi bahaya penyalahgunaan narkoba, yang mana saat ini peredaran narkoba sudah banyak dimana mana.

"Masih sekolah tapi sudah kecanduan narkoba, kalau sudah kena narkoba, masa depannya sudah tidak ada, jika ada teman kalian yang memakai narkoba, harap laporkan kepada Kepala Sekolah maupun guru," tegas Bupati Rohil dihadapan para pelajar.

Bupati juga memaparkan bahwa sudah banyak anak-anak berprestasi yang dibiayai Pemkab Rohil untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Misalnya, seperti kuliah kedokteran ada 10 orang, kuliah di bidang pariwisata 10 orang, kuliah di Politeknik Caltex Riau 10 orang, bahkan di Institut Teknologi Bandung ada 5 orang dan berbagai universitas lainnya.

"Selain itu ada juga bantuan beasiswa setiap tahunnya kita anggarkan melalui Dinas Sosial sebesar 4,5 miliar rupiah sebagai bentuk peduli terhadap dunia pendidikan, oleh sebab itu, jaga prestasinya, supaya bisa dapat bantuan beasiswa," tutup Bupati Rohil itu. (Red)

Editor : Js