Header Ads Widget

Pemuda Katolik Komcab Batam Gelar Muskomcab Sekaligus Muskomac

Foto : Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Vandarones Purba, S.T., M.H. (atas kiri), Ketua Caretaker Komcab Batam, Antanasius Dula, S.A.P. (atas kanan), Para pimpinan sidang Muskomcab dan Muskomac. (bawah kiri), peserta Muskomcab dan Muskomac. (bawah kanan). (dok/ist/Js)

Batam, JejakSiber.com - Organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Batam menggelar Musyawarah Komisariat Anak Cabang (Muskomac) sekaligus Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) yang diselenggarakan di Aula Gereja Katolik Paroki Kerahiman Ilahi Tiban, Minggu (28/8/22).

Musyawarah yang mengusung tema "Akselerasi Gerakan Kader, Menuju Pemuda Katolik Komcab Batam yang Berintegritas, Bermoral dan Mandiri" itu turut dihadiri oleh Dewan Pakar Pemuda Katolik Komda Kepri, Evi Puspitosari, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Vandarones Purba, S.T., M.H., Ketua OKK Komda Kepri, Roy Sitanggang, Sekretaris Komda Kepri, Kosmas Eko Suharyanto, Ketua Caretaker Komcab Batam, Antanasius Dula, S.A.P. serta seluruh Ketua Anak Cabang se-Kota Batam.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, membacakan Pancasila, pembacaan sumpah Pemuda Katolik dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars Pemuda Katolik yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua Caretaker Komcab Batam menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengukuhan pengurus Komisariat Cabang Batam dan Komisariat Anak Cabang se-Kota Batam.

"Kegiatan hari ini adalah hasil dari kesepakatan kita bersama, sehingga kita berharap kedepannya Pemuda Katolik Komisariat Batam dapat lebih baik lagi dan berkontribusi kepada Pemerintah Kota Batam," kata Antanasius Dula.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri dalam sambutannya menegaskan agar seluruh kader Pemuda Katolik untuk tetap mengedepankan firman Tuhan dan berpedoman dengan AD/ART yang ada, terutama tidak bertentangan dengan Undang-undang yang berlaku di NKRI.

"Pemuda Katolik itu harus 100% warga negara Indonesia, dan 100% umat Katolik, oleh karena itu, mari kita terus berkarya yang berguna bagi bangsa dan negara, dan juga bermanfaat bagi gereja Katolik," tegas Vandarones Purba.

Sesuai agenda yang telah disepakati, usai pelaksanaan musyawarah ini, akan dilanjutkan dengan acara Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) untuk tingkat Kota Batam. (Js)

Editor : Red