Header Ads Widget

Makodim Lingga Resmi Dibangun, Danrem 033/WP Awali Peletakan Batu Pertama

Foto : Danrem 033/WP bersama Forkopimda Kabupaten Lingga saat acara peletakan batu pertama pembangunan Makodim Lingga. (dok/ist/pen)

Lingga, JejakSiber.com - Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto didampingi Dandim 0315/Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson, Bupati Lingga, M. Nizar, Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin beserta tamu undangan lainnya melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Markas Kodim Lingga.

Markas Kodim Lingga tersebut dibangun di lahan seluas 7,4 hektare yang berlokasi di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Selasa (30/8/22).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 033/WP mengatakan bahwa peletakan batu pertama itu sebagai penanda hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat serta kemanunggalan TNI dan masyarakat di Kabupaten Lingga.

"Tanah yang dihibahkan oleh rakyat melalui Pemda kepada TNI untuk dibangun menjadi Markas Kodim yang berdiri sendiri di Kabupaten Lingga," kata Yudi.

Yudi juga menuturkan bahwa pembangunan Makodim Lingga itu bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD, akan tetapi dengan adanya pembangunan Kodim ini diharapkan dapat membantu tugas Pemda untuk mensukseskan program Pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan serta turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Kodim Lingga ini nantinya memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Lingga," ujar Danrem 033/WP.

Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Dandim 0315/Tanjungpinang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta seluruh masyarakat Kabupaten Lingga atas dukungan dan kerja samanya, sehingga pembangunan Kodim Lingga dapat terwujud dan dimulai pada hari ini.

Pada kesempatan yang sama, Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danrem 033/WP berserta rombongan yang datang secara langsung untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Markas Kodim Lingga.

"Mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lingga, kami berharap dengan adanya pembangunan Kodim Lingga ini akan berdampak positif dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat sehingga dapat membantu pemda dan masyarakat didaerah," ucap Ferizal.

Ferizal juga mengatakan bahwa Pembangunan Kodim Lingga ini sudah sangat lama dinantikan oleh Masyarakat, dan selaku Pemerintah Daerah juga telah mendukung untuk lokasi lahan untuk pembangunan Makodim, dan akhirnya hari ini dapat terwujud impian masyarakat Lingga.

"Kami sangat bersyukur, Semoga dengan adanya Kodim Lingga dapat lebih menciptakan keamanan dan kenyamanan serta dapat meningkatkan segi perekonomian masyarakat kami yang berada diwilayah Singkep Barat," pungkasnya.

Setelah acara peletakan batu pertama pembangunan Makodim Lingga, Danrem dan rombongan kembali menyempatkan diri untuk melaksanakan ramah tamah bersama masyarakat Kabupaten Lingga yang hadir pada acara peletakan batu pertama tersebut. (***)

Editor : Js