Header Ads Widget

Satgas TMMD Kebut Pembangunan RTLH, Respon Pemilik Rumah Mencengangkan

Foto : Rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga Pulau Parit, yakni Bapak Abu Sanudin di Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun yang sedang di bangun oleh tim Satgas TMMD ke-114. (dok/Penrem)

Karimun, JejakSiber.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 terus bekerja keras untuk mengebut pengerjaan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga Pulau Parit, yakni Bapak Abu Sanudin di Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Kepri wilayah Kodim 0317/TBK.

Hal itu disampaikan oleh Komandan SSK TMMD ke-114, Letda Inf Kamdi yang menerangkan bahwa pembangunan RTLH milik Abu Sanudin itu dilakukan dengan pembangunan dari awal, sehingga semua bangunan rumah harus dirobohkan.

"Pengerjaan dan pembangunan rumah Bapak Abu Sanudin dilakukan bersama dengan anggota Satgas TMMD dan warga Pulau Parit untuk mempercepat pembangunan dan menumbuhkan rasa gotong royong sehingga Kemanunggalan TNI dengan rakyat itu nyata," kata Kamdi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/8/22).

Kamdi juga menyampaikan ucapan terima kasih dari pemilik rumah, yaitu Bapak Abu Sanudin yang mengatakan bahwa rumahnya dibangun dari nol, "Rumah kami berlantaikan semen cor, dinding dengan papan dan atap menggunakan daun rumbiah, sehingga rumah kami harus dirobohkan semuanya," pungkasnya sembari menirukan perkataan dari Abu Sanudin.

Abu Sanudin mengaku bersyukur atas bantuan yang diterima oleh keluarganya, secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang sudah memberikan perhatian pada masyarakat.

"Alhamdulilah, sejak awal peninjauan rumah kami didatangi bapak tentara dan diberitahukan akan mendapat rehap rumah secara gratis oleh bapak tentara melalui program TMMD, kami sekeluarga mendengar itu mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak tentara," tuturnya sambil bersyukur. (Js)

Editor : Red