Header Ads Widget

Hadirnya Samosir Nauli Batam, Begini Respon Warga

Foto : Berbagai Ormas saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam, Minggu (4/9/22). (dok/ist/Js)

Batam, JejakSiber.com - Acara Pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam yang berlangsung di Ballroom Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Minggu (4/9/22) kemarin mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kota Batam.

Hal itu terlihat dari antusiasme warga Kota Batam asal Samosir dari 9 (sembilan) Kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir berbondong-bondong menghadiri acara tersebut, bahkan berbagai Organisasi Kepemudaan, Ormas Kesukuan Batak dan Paguyuban turut menghadiri acara tersebut.

Paguyuban Parsadaan Naposo Asal Samosir (PARNASAM) Kota Batam yang telah terbentuk kurang lebih sejak 3 (tiga) tahun lalu juga turut melibatkan diri dalam mensukseskan acara yang mengangkat Sub Tema "Melangkah Maju Dalam Persaudaraan" itu.

Erikson Turnip selaku Ketua PARNASAM Kota Batam, mengatakan bahwa sebagai anak muda atau naposo yang berasal dari Kabupaten Samosir, pihaknya sudah seharusnya mengambil bagian dalam acara itu.

"Sesuai dengan tradisi adat istiadat kita suku Batak pada umumnya, sebagai naposo kita wajib memberikan pelayanan, melayani orang-orang tua kita dalam setiap acara, terutama dalam hal ini orang tua kita dari Kabupaten Samosir secara khusus sedang melakukan kegiatan yang cukup besar," kata Erikson Turnip saat ditemui awak media ini di lokasi kegiatan, Minggu (4/9/22).

Erikson juga menuturkan, "Dengan adanya Samosir Nauli Batam ini, kami sebagai orang muda yang berasal dari Kabupaten Samosir di Kota Batam ini tentunya akan lebih bersemangat lagi dalam menjalankan visi dan misi kami yang selama ini memang sudah berjalan, yang pasti sudah ada wadah orang tua kami sebagai tempat mengadu setiap saat nantinya," tuturnya.

Sementara itu, Martua Susanto Manurung, S.Kom. selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Batam yang saat itu juga turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan Selamat atas pelantikan Niko Nixson Situmorang, S.H., M.H. sebagai Ketua Umum Samosir Nauli Batam beserta seluruh jajaran pengurus lainnya.

"Dengan hadirnya Samosir Nauli Batam di Kota Batam ini, semoga dapat lebih menjaga dan merangkul masyarakat Batam yang berasal dari Pulau Samosir, saya selaku Ketua DPC PBB Kota Batam, siap bekerja sama dan menjalin sinergi dengan saudara saya pengurus Samosir Nauli Batam," ucap Martua yang akrab disapa Ucok itu, Senin (5/9/22) kepada media ini.

Ucok juga berharap agar seluruh jajaran pengurus Samosir Nauli Batam yang sudah dilantik secara resmi dapat menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kota Batam.

"Semoga para pengurus yang dilantik dapat membangun keharmonisan terhadap semua suku yang ada di Kota Batam, secara khusus masyarakat Batam yang berasal dari Samosir dan tetap menjaga kekompakan, dan semoga para pengurus dapat menjaga nama baik Samosir khususnya di Kota Batam," papar Ucok Manurung.

Hal senada juga disampaikan oleh Zusri Basri Sihombing selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Horas Bangso Batak (HBB) Kota Batam sangat mengapreasi dengan adanya perkumpulan Samosir Nauli Batam dan mengucapkan terimakasih karena sudah turut di undang dalam acara Pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam kemarin.

"Kita berharap agar dapat bekerja sama dengan Ormas Batak yang ada di Kota Batam dan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam, kami yakin dengan dipimpin oleh Bapak Nixon Situmorang sebagai Ketum daripada Samosir Nauli Batam, tentunya akan dapat memberikan suasana baru secara khusus bagi suku Batak dan Kota Batam pada umumnya, semoga Ketum Samosir Nauli Batam dapat menjalankan amanah dan sukses selalu," ujar Zusri Sihombing, Senin (5/9/22).

Foto : Foto bersama saat Pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam, Minggu (4/9/22) di Ballroom Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam. (dok/ist/Js)

Pelantikan Pengurus Samosir Nauli Batam serta seluruh Koordinator dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir itu turut dihadiri oleh Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Bupati Kabupaten Samosir, Vandiko Gultom beserta jajaran rombongan yang datang langsung dari Samosir, Forkopimda Kota Batam serta beberapa Ketua Ormas dan Tokoh Batak yang ada di Kota Batam. (Js)

Editor : Red