Header Ads Widget

Ketua Dewan Pers Meninggal Dunia

Foto : Almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra semasa hidupnya. (dok/ist/net)

Jakarta, JejakSiber.com - Kabar duka menyelimuti dunia Jurnalis di tanah air, hal itu dengan bergulirnya berita atas wafatnya Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra di berbagai media massa.

Kabarnya, Azyumardi meninggal dunia setelah sebelumnya menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Selangor, Malaysia.

"Benar. Saya konfirmasi ke istri beliau yang berada di sana. Sekarang jenazahnya sedang diurus kedutaan," kata Ninik Rahayu selaku Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Dewan Pers, Minggu (18/9/22) di kutip media ini dari news.detik.com.

Seperti dilansir detik.com, sebelumnya pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia telah menjenguk Azyumardi yang sedang dirawat di Rumah Sakit.

Pihak KBRI Kuala Lumpur sempat berupaya merujuk cendekiawan muslim itu ke salah satu Rumah Sakit yang ada di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur.

Rencananya, Ketua Dewan Pers itu akan dirujuk ke Kuala Lumpur setelah ada konfirmasi dari pihak Rumah Sakit yang akan menerima.

Ninik Rahayu juga mengatakan bahwa pihak keluarga dari mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu juga sudah berencana akan datang ke Malaysia pada Sabtu (17/9/22) kemarin.

"Kita minta ekstra-perhatian dari pihak RS. Kita sudah mintakan supaya dipindahkan ke ICU atau ke RS lain yang lebih baik," pungkasnya.

Segenap jajaran redaksi beserta seluruh staf dan crew media jejaksiber.com turut berdukacita atas meninggalnya Ketua Dewan Pers itu, semoga segala amal ibadahnya selama di Bumi di terima oleh Allah SWT dan almarhum mendapat tempat di Surga. (Red)

Editor : Js

Sumber : news.detik.com