Header Ads Widget

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara di Yonif 10 Marinir/SBY, Adi Yanuar : 'Tetap Amalkan Nilai-nilai Pancasila'

Foto : Komandan Kompi Markas (Dankima) Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY, Kapten Marinir Adi Yanuar bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kesakitan Pancasila di Lapangan Yonif 10 Marinir/SBY. (dok/hum)

Batam, JejakSiber.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober setiap tahunnya, Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha melaksanakan upacara hari kesaktian Pancasila di Lapangan Yonif 10 Marinir/SBY, Barelang, Sabtu (1/10/22).

Dalam upacara itu, Komandan Batalyon Infatri (Danyonif) 10 Marinir/SBY, Letkol Marinir Brian Iwan Prang diwakili oleh Komandan Kompi Markas (Dankima) Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY, Kapten Marinir Adi Yanuar bertindak sebagai inspektur upacara.

Dan bertindak sebagai komandan upacara yaitu Letnan Dua Marinir Karisma Nizar Roswendy.

Dalam amanatnya, inspektur upacara mengatakan bahwa pelaksanaan tanggal 1 Oktober 2022 merupakan Hari Kesaktian Pancasila dimanfaatkan untuk mengenang dan memperingati peristiwa yang terjadi di masa lalu.

"Dalam upacara yang mengambil tema "Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila" ini, sebuah naskah ikrar dibacakan sebagai bukti kecintaan terhadap Pancasila," kata Kapten Mar. Adi Yanuar.

Lebih lanjut disampaikan oleh Adi Yanuar, "Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia" ini adalah salah satu butir ikrar tersebut," tegas Inspektur Upacara.

Sehingga, kata Inspektur Upacara, di dalam ikrar tersebut juga menegaskan bahwa sebagai bangsa akan tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutup Adi Yuniar.

Upacara Peringatan Hari Kesakitan Pancasila tersebut diikuti oleh seluruh personel prajurit Yonif 10 Marinir/SBY dan berlangsung dengan hikmat. (Red)

Editor : Js