Header Ads Widget

Danlantamal IV Pimpin Sertijab 4 Jabatan Strategis Sekaligus

Foto : Danlantamal IV memimpin sertijab 4 jabatan strategis sekaligus. (dok/ist/hum)

Batam, JejakSiber.com - Komandan Lantamal IV Batam, Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) empat jabatan strategis di jajaran Lantamal IV yang berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal IV Batam, Jl. Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (8/12/2022).

Sertijab keempat jabatan strategis tersebut diantaranya Komandan Lanal Tarempa dari Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto kepada Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, Komandan Pom Lantamal IV dari Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yuanto kepada Mayor Laut (PM) Joko Hary Mulyono, Kadisbek Lantamal IV dari Letkol Laut (S) Ivan Chi Duwi Kurnia Pasya kepada Letkol Laut (S) Peri Wijaya, dan Ka Akun Lantamal IV dari Letkol Laut (S) Akhmad Syarkoni kepada Mayor Laut (S) Endik Kukuh Pribadi.

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Perintah Komandan Lantamal IV No. Sprin/733,734,735,736/XII/2022 tanggal 6 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Danlantamal IV mengatakan, "Apabila kita cermati tugas pokok dan fungsi dari keempat jabatan strategis tersebut serta dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat, maka dapat dikatakan bahwa tugas tersebut tidaklah ringan, untuk itu dituntut dapat menjadi penggerak organisasi, cermat membaca situasi, dapat membina dan menggerakkan potensi yang ada sehingga mampu memberikan hasil yang optimal," kata Ikhwan Madani.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ikhwan Madani bahwa untuk kesempatan ini, Danlantamal beserta jajaran Lantamal IV mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat yang lama, sedangkan untuk pejabat yang baru diucapkan selamat bergabung untuk mengemban tugas yang baru di jajaran Lantamal IV.

"Jabatan yang ada adalah sebagai amanah dan kepercayaan pemimpin dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, segera beradaptasi dan kembangkan hasil yang telah dicapai pejabat lama, bangun kerjasama yang baik antar Satker serta ciptakan suasana kerja yang kondusif dan harmonis, jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan instansi-instansi yang ada serta senantiasa bekerja keras, tuntas, cerdas dan ikhlas dan hindari pelanggaran-pelanggaran," tegas Danlanal IV.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wadan Lantamal IV, Kolonel Mar Andi Rahmat, para Pejabat Utama Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Kasatker Lantamal IV, Danlanal Bintan, Danlanal Ranai, Danlanal TBK, Danlanal Dabo Singkep dan seluruh prajurit Lantamal IV. (Roy)

Editor : Js