Header Ads Widget

Kunker ke Maybrat, Pangdam Sempatkan Diri Ikuti Perayaan Natal

Foto : Kunker ke Maybrat, Pangdam Sempatkan Diri Ikuti Perayaan Natal. (dok/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat menyempatkan diri mengikuti acara perayaan Natal, Minggu (11/12/2022) kemarin.

Perayaan Natal dengan warga setempat tepatnya di GKI Fito Distrik Aifat Selatan, selain dihadiri Pangdam dan rombongan, juga dihadiri Pejabat Bupati (PJ) Maybrat, Bernard E Rondonuwu, jajaran TNI dan Polri, Ketua DPRD Maybrat, Fernando Solossa, Sekda Maybrat, Jhonny Way, Sekwan Maybrat, Ferdinandus Taa, dan yang lain serta pimpinan OPD.

Usai pelaksanaan perayaan Natal, Pejabat Bupati (PJ) mengatakan, tugas yang berat ditanganinya saat ini adalah bagaimana untuk memulangkan warga yang sementara ada di wilayah Sorong Raya, Susumuk dan Kumurkek, "Kiranya dengan kunjungan kerja Pangdam ke Maybrat dapat mendukung semua program pemerintah daerah," pungkas Bernard.

Apa yang disampaikan oleh PJ Maybrat di respon baik oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen dengan mengatakan bahwa selaku pimpinan tertinggi di jajaran Kodam Kasuari, Gabriel Lema mendukung program pemerintah serta bertanggung jawab di bidang keamanan dan kenyamanan warga.

"Saya berterima kasih kepada semua warga dan bersyukur kepada Tuhan dalam kegiatan natal ini bisa  berjalan baik dan penuh hikmat," ujar Jenderal TNI berpangkat bintang dua itu.

Usulan tokoh tokoh adat untuk menetapkan posramil di kampung-kampung, kata Gabriel Lema, semua telah direvisi tinggal menunggu waktu, "Jika Panglima TNI tetapkan satu Batalyon di Distrik Aifat Raya dan satgas lainnya akan didirikan. Semua telah direncanakan akan menambah pasukan pengamanan di setiap Kabupaten, Distrik hingga kampung kampung," tutup Pangdam. (Jos)

Editor : Js