Header Ads Widget

Perdana Dilaksanakan, Sri Langgeng Apresiasi Acara Diktum 1 Fakultas Hukum Unrika

Foto : Rektor Unrika, Prof. Dr. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M. (tengah) didampingi Dekan Fakultas Hukum Unrika, Dr. Tri Artanto, S.H., M.H. (pinggir kiri) serta Dosen dan Panitia Diktum 1 Fakultas Hukum Unrika. (dok/ist/Js)

Batam, JejakSiber.com - Rektor Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Kota Batam, Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M. mengapresiasi acara Debat Intelektual Hukum Pertama (Diktum 1) Piala Bergilir Dekan Fakultas Hukum Unrika yang diselenggarakan di Ruangan Auditorium Unrika, Batu Aji, Kota Batam sejak, Sabtu (26/11/22) hingga, Selasa (29/11/22).

Sri Langgeng yang merupakan alumni S1 dan S3 dari Universitas Airlangga itu menuturkan bahwa kegiatan yang melibatkan mahasiswa/i Fakultas Hukum Unrika mulai dari semester 1 sampai sementara 5 itu sangat bermanfaat secara khusus bagi para mahasiswa Fakultas Hukum.

"Kegiatan Diktum 1 ini memang sangat bermanfaat, karena dengan debat adek-adek mahasiswa punya banyak pengalaman untuk berargumen, mengimplementasikan ilmunya, sehingga makin luas wawasannya, dan kedepannya akan menjadi lulusan hukum yang hebat-hebat," kata Sri Langgeng, yang menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Dr Soetomo tahun 2003 silam itu.

Foto : Rektor Unrika, Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M. saat memberikan komentar kepada peserta Diktum 1 yang baru berlaga di babak final. (dok/ist/Js)

Lebih lanjut disampaikan oleh Rektor Unrika itu, bahwa kegiatan tersebut masih pertama kali dilaksanakan, Sri Langgeng mengatakan, ini merupakan ide dari mahasiswa yang didukung oleh Dekan Fakultas Hukum Unrika, Dr. Tri Artanto, S.H., M.H. dan seluruh dosen sehingga bisa terlaksana.

"Nah untuk kegiatan pertama, ini sudah sangat bagus, tahun depan, tadi sudah saya sampaikan kepada pak Dekan untuk diperluas antar Perguruan Tinggi se-Provinsi Kepulauan Riau, sehingga adek-adek ini bertandingnya tidak hanya di internal, tapi juga dengan yang eksternal," ujar Sri Langgeng saat diwawancarai awak media ini usai mengikuti acara final Diktum 1 di Auditorium Unrika, Selasa (29/11/22) malam.

Dengan demikian, wanita pertama di Provinsi Kepulauan Riau yang berhasil meraih gelar Guru Besar itu menuturkan hal ini juga bisa menjalin persahabatan dengan Perguruan Tinggi lain, kemudian semakin memperkenalkan Unrika ke masyarakat luas, khususnya di Kepulauan Riau.

"Harapannya terus berlanjut, apalagi tadi sudah disampaikan bahwa ini adalah Piala Bergilir Dekan Fakultas Hukum Unrika, jadi otomatis akan berlanjut untuk waktu-waktu yang akan datang, jadi memang sangat menarik dan saya menyampaikan apresiasi untuk kegiatan ini," tutup Prof. Sri Langgeng mengakhiri wawancara dengan media ini.

Foto : Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina didampingi Dekan Fakultas Hukum Unrika, Dr. Tri Artanto, S.H., M.H. usai menghadiri acara semi final Diktum 1. (dok/ist/Js)

Senada dan ditempat yang sama juga disampaikan oleh, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin menilai bahwa acara itu sangat luar biasa, karena melihat langsung anak semester 1 melawan anak semester 5 berdebat antara pro dan kontra.

"Yang saya tangkap dari situ, hebatnya anak semester satu ini nyalinya sudah kuat, secara mental mereka sudah bagus, kalau mental sudah kuat nanti akan mengalir seperti air, saya rasa debat ini sangat luar biasa, kalau bisa tahun depan kegiatan seperti dilakukan di tingkat Provinsi agar lebih luas lagi, saya siap mendukung, dengan kegiatan seperti ini akan melahirkan praktisi hukum yang hebat-hebat khususnya di Provinsi Kepri ini," ujar Marlin kepada awak media ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlin Agustina, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Andi Agung, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Irwansyah, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batam, Herlina Setyorini diwakili oleh Kasubsi B Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Batam, Samuel Pangaribuan, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam, Syailendra Reza, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Martius.

Selain itu, juga turut dihadiri oleh Rektor Unrika, Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M., Wakil Rektor III Unrika, Linayati Lestari, S.I.P., M.A., Ph.D., Dekan Fakultas Hukum Unrika, Dr. Tri Artanto, S.H., M.H., para Dosen Fakultas Hukum Unrika, serta seluruh mahasiswa/i Fakultas Hukum Unrika dari Semester 1 hingga Semester 5. (Js)

Editor : Red