Header Ads Widget

Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan Jabat Danrem 181/PVT Sorong

Foto : dari kiri ke kanan, Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., Mayjen TNI Gabriel Lema, dan Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M. (dok/Jos/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 181/PVT Sorong, dari pejabat lama, Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M. ke pejabat yang baru, yakni Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si.

Sertijab yang digelar di halaman Makorem 181/PVT Kota Sorong itu dihadiri oleh pimpinan TNI-Polri, penjabat Walikota Sorong, Forkopimda, personil Korem, personil satuan Brimob dan Polres Sorong Kota, PNS di jajaran Korem serta ibu ibu anggota Persit Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari.

Pangdam XVIII/Kasuari dalam sambutannya menerima pejabat baru dan keluarga masuk di satuan Kodam XVIII/Kasuari, serta melepas pejabat lama dan keluarga untuk menduduki jabatan baru di Mabes TNI-AD.

"Terimakasih kepada pejabat lama atas karya karyanya selama menjabat selaku Danrem Sorong, diharapkan nanti ditempat tugas yang baru ini lebih sukses berkarya," kata Gabriel Lema.

Hal senada juga disampaikan oleh mantan Danrem 033/WP itu kepada pejabat baru, agar bekerja sebaik mungkin untuk memajukan Korem 181/PVT.

Upacara sertijab Danrem tersebut ditandai dengan melepas atribut tanda jabatan Danrem lama, kemudian memakaikan tanda jabatan kepada Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, sebagai Danrem 181/PVT.

Seiring dengan acara sertijab Danrem, juga dilaksanakan serahterima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana ( KCK) Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari oleh Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny Atin Gabriel Lema.

Dengan adanya serah terima jabatan, pejabat lama  Brigjen TNI Wawan Erawan dimutasikan ke Mabes TNI dengan jabatan barunya menjadi staf khusus KASAD, sedangkan pejabat baru Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, sebelumnya menjabat Kadepops Seskoad.

Sebelumnya, Juniras Lumbantoruan juga pernah menjabat sebagai Kasrem 033/Wira Pratama di Tanjungpinang.

Acara serah terima jabatan Danrem diakhiri bincang-bincang dengan para tamu undangan. (Jos)

Editor : Js