Header Ads Widget

PJ Gubernur Papua Barat Daya : 'Pemerintah dengan Pers Saling Membutuhkan'

Foto : PJ. Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad. (dok/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Pernyataan dari PJ. Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad tersebut disampaikan pada acara coffee morning Jumat, (6/1/2023) antara insan pers wilayah Sorong Raya dengan PJ Gubernur Papua Barat.

Alasan PJ Gubernur Papua Barat Daya yang mengatakan bahwa dua lembaga tersebut yakni Pemerintah dengan Pers saling membutuhkan, agar selalu membangun sinergitas secara bersama-sama membangun wilayah pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya untuk mensejahterakan masyarakat.

"Provinsi Papua Barat Daya bisa sukses atas dukungan dari para wartawan, karena media ini alat kontrol sosial," tegas Musaad dihadapan insan Pers.

Coffee Morning yang digelar di Vega Hotel dengan diikuti insan Pers dari berbagai media, Muhammad Musaad mengatakan bahwa peran media sangat penting, maka dirinya yang ditunjuk Presiden sebagai PJ. Gubernur yang pertama dikumpulkan atau yang didahulukan adalah komunitas wartawan untuk saling tukar pikiran, saling tukar informasi karena wartawan sebagai alat kontrol sosial, apalagi era sekarang bahwa dunia ini tidak ada batasnya.

"Contohnya, perang Ukraina dengan Rusia, peristiwa lain di dunia langsung diketahui melalui media, kecepatan wartawan atau media seperti itu, sekejap kita ketahui," cetusnya.

Coffee Morning seperti ini, kata PJ Gubernur akan diagendakan sebulan sekali atau per triwulan, "Kendati saya tidak bisa secara rutin tidak bisa menghadiri, akan di wakilkan staf," pungkasnya.

Usai PJ. Gubernur memberikan sambutannya, diberikan waktu terhadap wartawan untuk sesi tanya jawab.

Semua pertanyaan disaat sesi tanya jawab dijawab langsung oleh PJ. Gubernur.

Adapun pertanyaan diantaranya, terkait kasus Kabupaten Maybrat yang hingga saat ini masih mengungsi, kemudian pembangunan rumah sakit Siloam yang pembangunannya dihentikan. (Jos)

Editor : Js