Header Ads Widget

ADY Tersandung Kasus Narkoba, Peluang PAW Bagi Rival Pribadi Duduki Kursi DPRD Batam


Foto : Rival Pribadi. (dok/net/ist)

Batam, JejakSiber.com - Belakang ini ramai diberitakan di media salah satu oknum Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi Partai Nasdem, yakni Azhari David Yolanda (ADY) tersandung kasus narkoba.

Azhari ditangkap oleh personil Satreskoba Polresta Barelang saat berada di kamar Hotel Pacifik Jodoh, Kota Batam bersama seorang perempuan inisial NR, Rabu (25/1/23) kemarin. Dari penggerebekan itu, polisi menemukan narkotika diduga jenis sabu seberat 0,68 gram.

Azhari David Yolanda, pria kelahiran Tanjungpinang, 20 Januari 1990 silam ini merupakan anggota DPRD Kota Batam termuda dari Partai Nasdem. Ia terpilih menjadi anggota dewan saat berusia 29 tahun.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kepri, Muhammad Kamaluddin mengatakan hingga saat ini pihaknya belum dapat menentukan langkah selanjutnya terkait posisi Azhari David Yolanda yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Komisi II membidangi ekonomi, keuangan, dan industri.

Meski demikian, partai Nasdem siap mengikuti konsekuensi yang ada apabila Azhari David Yolanda harus dikenakan PAW, "Kalau di PAW, penggantinya berarti peroleh suara kedua yakni Rival Pribadi," kata Kamaluddin, Selasa (31/1/23) dikutip dari batam.tribunnews.com.

Penggantian Antar Waktu (PAW) adalah pengisian jabatan legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota yang diusulkan oleh Partai Politik (Parpol) atau badan itu sendiri.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini dari sumber terpercaya bahwa hasil rekapitulasi pada Pilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu, untuk DPRD Kota Batam Daerah Pemilihan (Dapil) 6 meliputi Kecamatan Sekupang dan Belakang Padang, perolehan suara terbanyak dari partai Nasdem diraih oleh Azhari David Yolanda sebanyak 6.151 suara.

Sedangkan untuk suara terbanyak kedua pada dapil yang sama dari Partai Nasdem diraih oleh Rival Pribadi dengan total 3.915 suara yang disusul oleh Gintoyono sebagai peraih suara terbanyak ketiga sebanyak 1.344 suara.

Dari total perolehan suara pada pemilu 2019 lalu di atas, Rival Pribadi berpeluang untuk menggantikan posisi Azhari David Yolanda sebagai anggota DPRD Kota Batam. (Js)

Editor : Red