Header Ads Widget

Peringati HPN, Yudhi Dukung Penghijauan

Foto : Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI Sorong. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sorong, Yudhi Brasco bersama anggota PWI lainnya mendukung pemerintah di bidang penghijauan.

Aksi penghijauan tersebut diwujudnyatakan lewat aksi penanaman pohon di wilayah pemerintahan Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (18/2/23).

"Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), khusus untuk PWI Sorong menggelar berbagai kegiatan diluar seperti kunjungan ke panti asuhan, aksi penanaman pohon dan yang lain," kata Yudhi kepada wartawan.

Ditanya jenis pohon apa saja yang ditanam, Yudhi mengatakan, ada beberapa jenis yang ditanam masing-masing pohon pucuk merah, matoa dan pohon pinang, yang seluruhnya berjumlah kurang lebih 200 pohon.

Selain anggota PWI, yang melakukan penanam sejumlah pohon juga melibatkan anggota TNI AD serta dari satuan Zipur.

Sekedar mengingatkan, HUT Pers Nasional dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia ke-77 yang jatuh pada 9 Februari 2023 itu berdasarkan keputusan Presiden RI No.5 Tahun 1985, disebutkan bahwa Pers Nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan memiliki peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan pancasila.

Kemudian Hari Pers Nasional diperingati pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya. Tanggal ini di pilih karena bertepatan dengan hari ulang tahun persatuan wartawan indonesia (PWI) yang merupakan organisasi profesi jurnalis pertama di Indonesia.

Peringatan HPN ke-77 Tahun 2023 kemaren dipusatkan di Medan, Sumatera Utara yang dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan didampingi Menkominfo, Johnny G. Plate.

Adapun tema nasional HPN 2023, yaitu "Pers Merdeka, Demokrasi, Bermartabat" (Jos)

Editor : Js