Header Ads Widget

Peringati HUT POMAL Ke-77, Aspers Danlantamal IV Sampaikan Amanat Kasal

Foto : Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV, Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari saat membacakan amanat KASAL pada apel khusus memperingati HUT Pomal ke-77. (dok/ist/hum)

Batam, JejakSiber.com - Lantamal IV Batam menggelar apel khusus dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke-77 tahun 2023 di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jl. Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/2/23).

Dalam kesempatan tersebut Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV, Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari selaku penerima apel menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali, bahwa Pomal adalah figur Prajurit yang memegang teguh semboyan “Wijna Wira Widhayaka” dengan makna Prajurit penegak aturan yang berwatak ksatria, arif dan bijaksana serta senantiasa menjunjung tinggi prinsip kebenaran.

"Institusi Pomal sebagai penegak disiplin, tata tertib dan hukum prajurit matra laut harus dapat menunjukkan eksistensinya dalam pengamanan fisik baik material dan personel, terutama mewaspadai, mencegah dan menangani berbagai bentuk pelanggaran prajurit yang disebabkan karena dorongan situasi yang kita hadapi," kata Rinanda.

Hal ini kata Rinanda, tentunya senada dengan tema HUT Pomal yaitu "Polisi militer angkatan laut sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib siap bersama-sama mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional modern dan tangguh"

"Sebagai pelopor penegak disiplin, setiap individu prajurit Pomal diharapkan mampu menjadi teladan dan panutan serta mampu sebagai pelindung dan pengayom bagi prajurit dalam hal kedisiplinan dan tertib hukum demi terlaksananya pelaksaan tugas sesuai norma dan aturan yang berlaku," ujar Rinanda sesuai dengan amanat Kasal.

Pada apel khusus tersebut, turut hadir para Kasatker Lantamal IV beserta seluruh personel  Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Lantamal IV Batam. (R.N)

Editor : Js