Header Ads Widget

Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan : "Pers Merupakan Mitra Kerja TNI dalam Pemberitaan"

Foto : Komandan Korem (Danrem) 181/Praja Vira Tama Sorong, Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan. (dok/ist/suaramandiri.co)

Sorong, JejakSiber.com - Komandan Korem (Danrem) 181/Praja Vira Tama Sorong, Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan menggelar acara media gathering bersama insan pers se - Provinsi Papua Barat Daya di Aula Makorem 181/PVT, Selasa (14/3/23).

Dalam pertemuan tersebut, Danrem 181/PVT mengemukakan bahwa pihaknya selalu terbuka terhadap pemberitaan, bahkan bersedia dikoreksi melalui pemberitaan di media massa.

"Pers merupakan mitra kerja TNI dalam pemberitaan. Koreksi maupun keterbukaan informasi hendaknya dipublikasikan dengan prinsip keberimbangan, sehingga kedua belah pihak menerima dampak yang setara," kata Juniras Lumbantoruan.

Juniras Lumbantoruan menyebutkan bahwa perkembangan media massa dewasa ini mengalami peningkatan sangat pesat. Dalam hal kuantitas secara masif yang mengakibatkan potensi dampak sangat besar skala nasional hingga ke daerah.

"Untuk itu, penerapan kode etik jurnalistik dalam penerbitan berita menjadi unsur sangat penting demi menjaga stabilitas keamanan di daerah dan pusat," pungkasnya.

Berdasarkan hal itu, Danrem 181/PVT meminta agar kemitraan yang sudah terbangun selama ini dapat ditingkatkan, sehingga lebih erat dan bersinergi dengan baik.

"Saya harap kemesraan ini terus terjaga meskipun personel silih berganti nantinya," tutup Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan. (Jos)

Editor : Js