Header Ads Widget

Danrem Juniras Lumbantoruan Lepas Peserta Trabas Tour City

Foto : Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan saat melepas para peserta trabas tour city dari alun-alun aimas, Kabupaten Sorong. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Komandan Korem 181/PVT, Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan mewakili Forkopimda melepas peserta trabas juga tour city mengambil start dari alun-alun aimas, Kabupaten Sorong dengan finish di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Kegiatan trabas tour city itu berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 28 April hingga 29 April 2023 dengan peserta yang memiliki kendaraan roda dua atau sepeda motor, mengingat jarak yang ditempuh cukup jauh, sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan.

Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Benhard E. Rondonuwu mengatakan senang dan bahagia dengan kegiatan trabas tour city bisa sampai di Distrik Ayamaru Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

"Kebanggaannya, selain antusian warga tua maupun dewasa untuk mengikutinya, kegiatan trabas tour city melalui perjalanan panjang dan bisa sampai hingga finish," kata Benhard.

Dijelaskan Benhard juga, kegiatan trabas tour city adalah salah satu bentuk keakraban komunitas sepeda motor se-Sorong Raya.

"Terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah mendukung acara trabas, juga kepada instansi terkait dan masyarakat yang sudah mensukseskan kegiatan ini," pungkas Pj. Bupati Maybrat itu.

Pada akhir sambutannya, Pj. Bupati Maybrat menyampaikan, kegiatan trabas tour city terlaksana dalam rangka HUT ke-14 Kabupaten Maybrat 2023.

"Kita semua berharap kegiatan tersebut berdampak positif ke daerah maupun masyarakat sehingga destinasi wisata yang ada di Maybrat bisa berkembang dan dikenal masyarakat umum, dan tidak berhenti disini saja tetapi kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin," ujarnya.

Usai peserta tiba ditempat tujuan, peserta dibawa berkeliling ke destinasi wisata di Maybrat seperti wisata Danau Framu, Kali Kaca, Danau Uter dan Gunung Petik Bintang.

Hal serupa juga dikatakan Danrem Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan pada saat acara silaturahmi dengan awak media, ia mengatakan bahwa Kabupaten Maybrat situasi keamanannya kondusif.

"Nantinya saya akan bawa wartawan ikut dengan saya melihat secara langsung bahwa situasi di Maybrat aman," pungkas Danrem.

Pemerintah daerah turut menyediakan sesuatu berupa hadiah bagi para peserta yang beruntung. (Jos)

Editor : Js