Header Ads Widget

Dorong Percepatan Pembangunan di Papua, Ma'ruf Amin : "Semua Harus Kerja Keras dan Saling Menopang"

Foto : Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin saat berdiskusi bersama para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat di Sorong. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), K. H. Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerjanya di Sorong, Provinsi Papua Barat Daya melakukan tatap muka dengan para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Papua Barat Daya bertempat di Ballroom Raja Ampat 2 Aston Sorong Hotel dan Conference Center, Minggu (16/7/23).

Pertemuan yang dipandu oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad itu, Wapres mendengar aspirasi dari para perwakilan tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat untuk kemajuan percepatan pembangunan di tanah Papua.

Mendengar berbagai aspirasi, Wapres mengatakan, "Semua harus bekerja keras untuk membangun keutuhan, bekerjasama menjaga harmoni dan saling menopang seperti satu bangunan," kata Ma'ruf Amin.

Untuk itu, Wapres yang juga sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) itu mengajak tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para pemangku kepentingan untuk menjaga kedamaian diantara keberagaman, "Karena suasana tersebut dapat mempercepat pembangunan di tanah Papua," pungkasnya.

Orang nomor dua di Indonesia itu menegaskan bahwa seluruh pembangunan yang diupayakan merupakan waujud nyata kehadiran pemerintah yang berkomitmen penuh dalam mempercepat pembangunan di tanah Papua, mewujudkan kesekahteraan masyarakat Papua sesuai komitmen pemerintah pusat.

Wapres RI juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya yang enam bulan pertama sejak dikukuhkan telah melaksanakan persiapan penyelenggaraan pemerintahan dengan membentuk Sekretariat Daerah Provinsi Papua Barat Daya, Sekretariat DPRD Papua Barat Daya, Sekretariat MRP Papua Barat Daya  serta dinas/ badan daerah.

Hadir dalam tatap muka tersebut, Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wentipo, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohung, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Daya, Edison Siagian, serta pimpinan TNI-Polri. (Jos)

Editor : Js