Header Ads Widget

Jelang Pemilu 2024, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap : "Jaga Netralitas Pesta Demokrasi"

Foto : Pangdam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah Harahap, S.E., M.Tr. bersama Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Irawati. (dok/Jos/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah Harahap, S.E., M.Tr. mengajak agar setiap prajurit TNI menjaga netralitas dalam pelaksanaan pesta demokrasi pada pemilihan umum tahun 2024 yang sudah semakin dekat.

Ajakan dari Pangdam tersebut disampaikan pada kunjungan perdananya di wilayah Korem 181/PVT Sorong, Senin (28/8/2023).

Selain menjaga netralitas TNI pada pesta demokrasi yang sudah diambang pintu, Pangdam Ilyas, Jenderal berpangkat bintang dua itu juga menganjurkan agar setiap prajurit mengetahui setiap tahapan pemilu, "Agar selalu mengetahui perkembangan situasi," pungkasnya.

Pada akhir sambutannya, Pangdam XVIII/ Kasuari yang baru bertugas di wilayah Kodam Kasuari itu memberikan arahan kepada seluruh prajurit TNI, PNS dan anggota Persit agar terus menjaga keamanan di satuan masing masing.

"Ciptakan situasi dan damai di lingkungan para prajurit, dan tetap menjaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat," tegas Mayjen TNI Ilyas.

Kunjungan kerja Pangdam ke Sorong yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Irawati disambut Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari, Ny. Erna J. Lumbantoruan.

Selain Danrem, turut hadir juga Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, M.Tr, serta pejabat lainnya dijajaran TNI dan Polri. (Jos)

Editor : Js