Header Ads Widget

Anak-Anak Tampak Ceria Sambut Pangdam XVIII/Kasuari di Tanah Papua

Foto : Anak anak antusias bertemu dengan Pangdam XVIII/Kasuari di tanah Papua. (dok/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat, Mayjen TNI Ilyas Almasyah Harahap, S.E., M.M. melakukan kunjungan kerja (kunker) dengan melihat secara dekat beberapa pos penugasan. Salah satu pos penugasan tersebut yaitu pos Kotis, Distrik Maybrat, Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya.

Kunker Pangdam Ilyas Almasyah Harahap yang juga selaku Pangkolakkos Kodam XVIII bersama rombongan, Kamis (21/9/23) turut didampingi Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan yang juga selaku Dankolakops.

Pada pertemuan itu, Pangdam bertatap muka dengan Satgas Pamtas kewilayahan Yonif 623/BWU yang berada di Papua Barat yang bertugas di Pos Kotis Distrik Maybrat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Informasi resmi ini disampaikan Dansatgas Yonif 623/BWU, Letkol Inf. Dimas Yamma Putra kepada wartawan di Sorong, Kamis (21/9/23).

Setibanya di lokasi di Pos Kotis, Pangdam bersama rombongan pertama sekali mendengar paparan dari Dansatgas tentang situasi di wilayah tugas penugasan.

Selanjutnya Pangdam dan rombongan meninjau berbagai fasilitas yang dimiliki Pos seperti kebun, mushola, dan yang lainnya.

Kemudian, Pangdam meninjau pelaksanaan kegiatan Truk Banua Mace Pace (masyarakat cerdas papua ceria) di Pos Konja, yaitu ketahanan pangan dan penampungan air  bersih yang dibangun oleh satgas untuk masyarakat sekitar, serta bidang kesehatan dan pendidikan.

Dari beberapa kegiatan yang dikunjungi oleh Pangdam Ilyas Harahap, Dansatgas Dimas Yamma Putra berpangkat dua melati itu menyebutkan bahwa Pangdam mengapresiasi positif apa yang sudah dilaksanakan oleh satgas Pamtas kewilayahan yonif 623/BWU.

"Kita mengharapkan agar baik baik dan selalu dekat dengan masyarakat," kata Pangdam.

Kedatangan Pangdam berpangkat Jenderal bintang dua itu di tanah Papua disambut baik oleh masyarakat setempat, bahkan anak anak tampak ceria saat bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat tersebut. (Jos)

Editor : Js