Header Ads Widget

Mimbar Mahasiswa Hadir dalam Menghadapi Tantangan Global

Foto : Acara foto bersama Launching Mimbar Mahasiswa. (dok/ist)

Batam, JejakSiber.com - Mimbar Mahasiswa yang merupakan sebuah lembaga pers mahasiswa dalam bentuk media cetak yang disebut koran mahasiswa resmi di launching. Acara tersebut diselenggarakan di Kampus 2 STIKOM Muhammadiyah Batam, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Minggu (10/9/23).

Kegiatan Launching Mimbar Mahasiswa yang mengangkat tema "Peran Mahasiswa Dalam Menghadapi Tantangan Global dan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045" itu diwarnai acara pemotongan nasi tumpeng serta diisi dengan sesi diskusi sesama mahasiswa yang hadir.

Nofriadi Syahpura selaku Pemimpin Redaksi dari Mimbar Mahasiswa mengatakan bahwa target kedepannya akan mendaftarkan Mimbar Mahasiswa itu ke Dewan Pers, dan untuk tahap awal ini pihaknya akan fokus merangkul para mahasiswa yang memiliki talenta dalam hal menulis, secara khusus yang ada di Kota Batam, bahkan hingga se Provinsi Kepri.

"Mimbar Mahasiswa ini kita bicaranya bersifat umum, ada pendidikan, menulis karya juga boleh, seputar civitas akademika juga boleh. Jadi, tujuannya itu lebih kepada menampung aspirasi mahasiswa," kata Nofriadi Syahpura saat diwawancarai awak media ini.

Lanjut Nofriadi, "Kedepannya juga kita akan mengadakan sebuah pelatihan jurnalistik khusus untuk mahasiswa, kurang lebih Mimbar Mahasiswa ini sama dengan media media massa lainnya," pungkasnya.

Sebagai bentuk dorongan semangat bagi para mahasiswa agar lebih mendalami lagi dunia jurnalistik, Pimpinan Redaksi Mimbar Mahasiswa memberikan sebuah kutipan, yaitu "Jadikanlah lelah kita hari ini menjadi energi untuk menghadapi lelah berikutnya, sehingga lelah itu telah lelah mengejar kita"

Launching Mimbar Mahasiswa itu turut dihadiri oleh Wakil Walikota Batam, H. Amsakar Ahmad, S.Sos., M.Si., Ketua Dewan Penasehat Mimbar Mahasiswa yang juga selaku Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri, Rizki Faisal, S.E., M.M., diwakili oleh Bambang Ali Priyambodo, Pembina Mimbar Mahasiswa, Hendri, S.Si., M.E., Pemimpin Umum Mimbar Mahasiswa, Masuri F., S.Si., serta Pimpinan Redaksi Mimbar Mahasiswa.

Selain itu, juga turut hadir Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI), Drs. HM. Jusuf Rizal, S.H., S.E., M.Si., Ketua Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Universitas Riau Kepulauan, Dessy Marintan bersama jajarannya, serta puluhan mahasiswa dari berbagai Universitas maupun Perguruan Tinggi yang ada di Batam.

Pada kesempatan itu, para tamu undangan serta seluruh mahasiswa yang hadir diberikan masing masing 1 oplah koran Mimbar Mahasiswa terbitan pertama secara gratis. (Js)

Editor : Red