Header Ads Widget

Support Penuh Mimbar Mahasiswa, Jusuf Rizal : "Semoga Jadi Media Penyambung Lidah Mahasiswa"

Foto : Pimpinan Redaksi Mimbar Mahasiswa, Nofriadi Syahpura (tengah) memberikan koran terbitan pertama kepada Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI), Drs. HM. Jusuf Rizal, S.H., S.E., M.Si. (dok/ist)

Batam, JejakSiber.com - Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI), Drs. HM. Jusuf Rizal, S.H., S.E., M.Si. mendukung penuh Mimbar Mahasiswa yang baru launcing di Batam, Minggu (10/9/23).

Dukungan itu disampaikan oleh Jusuf Rizal saat diwawancarai awak media usai menghadiri acara Launching Mimbar Mahasiswa tersebut yang bertempat di Kampus 2 STIKOM Muhammadiyah Batam, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

"Kami termasuk mendorong kepada berbagai lapisan masyarakat, termasuk mahasiswa agar bisa mentransformasikan pemikiran pemikiran, melahirkan wartawan wartawan yang revolusioner visioner," kata Jusuf Rizal.

Jusuf Rizal menjelaskan bahwa kehadirannya pada acara launching tersebut sebagai bentuk support, Ia berikan apresiasi agar nanti Mimbar Mahasiswa itu dapat menjadi media penyambung lidah mahasiswa, baik antara publik dan republik, baik juga untuk literasi bagi mahasiswa, dan pengembangan penulisan mereka.

"Karena, wartawan itu kalau gak punya media gak bisa nulis, punya media juga belum tentu detail tulisannya, berarti tulisannya harus bagus," pungkasnya.

Menurut Jusuf Rizal, langkah pertama, mahasiswa itu harus dijadikan jurnalis, mereka dibina agar nantinya menjadi wartawan yang kritis, konstruktif, dan independen.

"Yang jelas PWMOI mendukung kehadiran dari Mimbar Mahasiswa yang digawangi oleh mahasiswa yang memang memiliki minat dan bakat untuk bisa menjadi jurnalis," ujar Jusuf Rizal yang juga merupakan pemilik media online itu.

Kepada media ini, Jusuf Rizal menuturkan bahwa Mimbar Mahasiswa ini baru pertama berdiri di Kota Batam, dan belum ada di daerah daerah lain.

"Kemungkinan kalau maju bisa berkembang di daerah daerah lain, cuma sesuai yang saya katakan tadi, bahwa sesuai dengan era revolusi industri, tidak hanya berpatokan kepada media printing, tetapi juga harus memanfaatkan kepada platform media digital, karena media digital lebih mudah dijangkau," tutup Jusuf Rizal mengahiri.

Jusuf Rizal yang merupakan salah satu wartawan senior di kancah nasional itu sengaja datang menghadiri acara Launching Mimbar Mahasiswa itu sebagai bentuk dukungan moral secara penuh kepada para mahasiswa yang memiliki bakat dalam dunia menulis agar lebih bersemangat untuk menuangkan karya tulisnya di media. (Js)

Editor : Red