Header Ads Widget

Hari Kedua, Polsek Moro dan Basarnas Terus Mencari Nelayan yang Hilang Kontak

Foto : Polsek Moro dan Basarnas sedang melakukan proses pencarian nelayan yang hilang. (dok/hum)

Karimun, JejakSiber.com – Polsek Moro, Polres Karimun, Polda Kepri dan Basarnas bersama masyarakat nelayan kembali melakukan pencarian nelayan yang hilang asal Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Minggu (29/10 /23).

Kapolsek Moro, AKP Rizal Rahim menjelaskan kronologis kejadian, nelayan atas nama Agusti (64) yang merupakan warga Jang Luar, Desa Jang, Kecamatan Moro hilang kontak pada saat menjaring ikan di perairan Rukau Desa Sanglar, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Jum'at (27/10/23) sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut informasi dari anak Agusti bernama Amin, korban diketahui sempat menghubungi anaknya dan memberitahu bahwasanya kapal pompong jaring ayahnya mengalami kebocoran.

Atas kejadian tersebut, anak korban (Amin_red) bersama warga Desa Jang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Moro.

Selanjutnya, berbekal informasi dari anak korban serta warga tersebut, Kapolsek Moro bersama Basarnas dan nelayan sekitar melaksanakan SAR pencarian korban yang hilang kontak.

Kepada media ini, Kapolsek Moro menjelaskan, "Kami bersama tim Basarnas Kabupaten Karimun melaksanakan SAR pencarian warga yang hilang kontak di perairan Rukau, Kecamatan Moro serta dibantu juga oleh masyarakat nelayan," kata Rizal Rahim.

Rizal Rahim menuturkan bahwa produk pencarian sudah dilaksanakan selama dua hari ini, "Hingga tadi malam pencarian terus dilakukan dan masih belum ditemukan, kegiatan SAR pencarian warga yang hilang kontak ini akan kami lanjutkan kembali pada hari ini," tutup Kapolsek Moro mengakhiri. (James)

Editor : Js