Header Ads Widget

Jelang Pemilu, Kapolres Bintan Tekankan Personel Polri Agar Bersikap Netral

Foto : Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo saat memimpin apel. (dok/hum)

Bintan, JejakSiber.com – Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo memerintahkan seluruh personel Polres Bintan untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Hal itu ditekankan saat menggelar apel jam pimpinan yang dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Rabu (25/10/23).

"Saya perintahkan kepada seluruh personel Polres Bintan untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu selama masa tahapan pemilu," kata Riky Iswoyo.

AKBP Riky Iswoyo juga menyampaikan bahwa seluruh kendaraan dinas ataupun atribut Polri dilarang dipasang dalam bentuk apapun dalam pelaksanaan tahapan pemilu kecuali dalam pelaksanaan tugas yang diterbitkan dengan Surat Perintah.

"Atribut Polri dilarang dipasang ataupun dipajang pada saat terlaksananya tahapan pemilu, seperti logo Polri dan kendaraan dinas Polri tidak dibenarkan digunakan dalam pelaksanaan tahapan pemilu untuk mendukung salah satu calon," tegas Kapolres Bintan.

Demikian juga dengan adanya keluarga personel Polri yang mencalonkan diri sebagai peserta Pemilu untuk anggota legislatif, baik di tingkat Kabupaten/Kota, maupun tingkat Provinsi, bahkan pusat, sekalipun personel dilarang untuk menggunakan atribut ataupun kendaraan dinas Polri digunakan untuk berkampanye.

"Bagi personel Polri yang keluarganya ada yang mencalonkan sebagai anggota legislatif, diharapkan kepada personelnya tidak menggunakan atribut Polri ataupun kendaraan dinas Polri digunakan untuk berkampanye dengan maksud mendukung salah satu calon, kecuali kendaraan tersebut digunakan untuk kepentingan dinas yang sesuai dengan surat perintah," pungkasnya.

Kapolres Bintan juga mengajak personelnya untuk selalu berbuat positif, "Mari kita bersama-sama menegakan dan melakukan perbuatan yang positif kita buktikan bahwa Polri tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu, semoga selama pelaksanaan pemilu kamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan tetap kondusif," tutup Riky Iswoyo. (Rls/Red)

Editor : Js