Header Ads Widget

KPU Karimun Terima Kotak Suara dan Tinta untuk Pemilu 2024, Sebagian Ada yang Rusak

Foto : KPU Karimun menerima kotak suara dan tinta untuk Pemilu 2024. (dok/ist)

Karimun, JejakSiber.com - Sebanyak 3940 kotak suara persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Jum'at (27/10/23).

Kedatangan logistik tahap kedua itu langsung diamankan di Gudang Logistik KPU Karimun, yang beralamat di Jalan Pertambangan, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Dari pantauan di lapangan, logistik berupa kotak suara dan tinta tersebut dibawa menggunakan truk. Ribuan kotak suara dan tinta tersebut dikirim dari Sumatera Utara (Sumut), dan tiba di Karimun melalui Pelabuhan Roro Parit Rempak.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Mardanus menyebutkan hari ini logistik untuk pemilu 2024 tiba di Karimun, selanjutnya  logistik itu langsung dibawa ke gudang KPU dengan dikawal ketat oleh petugas Kepolisian.

"Untuk logistik kotak suara yang datang berjumlah 3.940, setelah disortir terdapat 23 kotak suara yang rusak, sedangkan tinta berjumlah 1.572, tintanya ada 6 unit yang bocor," kata Mardanus.

Lebih lanjut Mardanus mengatakan, ribuan kotak suara dan tinta tersebut nantinya akan disebar sesuai dengan kebutuhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Karimun.

"Logistik Pemilu yang sudah tiba di Karimun berupa kotak suara dan tinta. Untuk surat suara kemungkinan bulan depan, November nanti kita informasikan kembali," pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah TPS di Kabupaten Karimun pada Pemilu 2024 mendatang berjumlah 781 TPS  yang berada di 14 Kecamatan di Kabupaten Karimun. (James)

Editor : Js