Header Ads Widget

LindungiHutan Bersama Control New Sepakat Hijaukan Desa Sukawali Tangerang

Foto : LindungiHutan kembali mengumumkan kerja sama dengan Control New, brand lokal asal Jakarta, dalam upaya pelestarian lingkungan. Rencananya akan diadakan kegiatan penghijauan di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang. (dok/ist)

Tangerang, JejakSiber.com - LindungiHutan kembali mengumumkan kerja sama dengan Control New, brand lokal asal Jakarta, dalam upaya pelestarian lingkungan. Rencananya akan diadakan kegiatan penghijauan di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang.

Hal itu disampaikan oleh Head of Partnership LindungiHutan, Intan Widianti Kartika Putri kepada media ini melalui pres rilisnya, Senin (30/10/23).

"Kerja sama ini merupakan kali ketiga Control New bersama LindungiHutan terlibat bersama dalam aksi penghijauan. Setelah sebelumnya melakukan upaya penghijauan di Desa Bedono (Semarang) dan Pantai Karang Malang (Kendal). Jika ditotal, 209 pohon berhasil ditanam di dua lokasi tersebut," jelas Intan Widianti Kartika Putri.

Intan Widianti Kartika Putri juga menuturkan, bersama LindungiHutan, Control New kembali inisiasi kampanye penghijauan, "Akan kah Sukawali pulih kembali?," ucapnya sembari bertanya.

Melalui skema kerja sama CollaboraTree - Profit Percentage, Control New berkomitmen akan mengalokasikan 2,5% dari setiap produk yang terjual melalui e-commerce untuk berdonasi pohon di LindungiHutan selama 21 September 2023 hingga 30 September 2024.

Control New dan LindungiHutan melihat Desa Sukawali memiliki potensi wisata yang indah dan berkualitas. Namun, pantai ini kerap mengalami abrasi yang cukup parah. Berkaca dari hal tersebut, LindungiHutan dan Control New bekerja sama untuk menyelamatkan Desa Sukawali dari kerusakan lingkungan.

Diharapkan, penanaman ini dapat memberikan manfaat baik untuk lingkungan salah satunya dengan mengurangi dampak laju abrasi di Desa Sukawali. Serta, diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan melibatkan langsung dalam upaya penghijauan yang dilakukan di Desa Sukawali.

LindungiHutan berafiliasi dengan Remaja Tabur (Kelompok Tani Hutan Remaja Tanjung Burung pada setiap kegiatan penghijauan di Desa Sukawali. Mulai dari penyediaan bibit hingga pemantauan hasil pohon yang telah ditanam. Sampai saat ini, 2.001 pohon berhasil ditanam melalui 7 inisiasi kampanye alam bersama partner dan mitra penghijauan lainnya.

LindungiHutan senantiasa mengajak para stakeholder untuk terlibat langsung dalam upaya menyelamatkan Desa Sukawali dari kerusakan lingkungan. Kunjungi platform LindungiHutan untuk melihat dampak yang telah dilakukan oleh LindungiHutan! (***)

Editor : Js