Header Ads Widget

Badan Jalan Tertutup Longsor di Dairi, Akses Menuju Desa Pandan 2 ke Desa Bakkal Terputus

Foto : Bencana tanah longsor serta pohon tumbang terjadi di beberapa titik jalan menuju akses penghubung Desa Pandan 2 dengan Desa Bakkal. (dok/ist)

Dairi, JejakSiber.com - Bencana tanah longsor serta pohon tumbang terjadi di beberapa titik jalan menuju akses penghubung Desa Pandan 2 dengan Desa Bakkal, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sabtu (18/11/23).

Salah seorang warga sekitar, mengatakan, akibat bencana alam itu, akses mereka yang ingin ke Desa Bakkal dan Kota Sidikalang tidak dapat dilalui untuk bepergian.

"Padahal ini akses mempercepat dan mempermudah jalan menuju Kota Sidikalang, yang mereka takutkan jika ada warga yang ingin pergi urusan yang urgent atau darurat memang ada jalan akses dari Desa Bertungen menuju Kota Sidikalang tetapi harus memakan jarak tempuh waktu yang lama," pungkasnya.

Berbeda dengan akses yang tertutup akibat longsor penghubung Desa Pandan Bakkal yang dimana jalan tersebut mempercepat akses mereka ke Kota Sidikalang, apalagi dengan urusan urgent atau darurat, setidaknya bisa mempercepat akses mereka tempuh.

Diapun yang berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan atau membersihkan material tanah longsor yang menutup badan jalan, sehingga mempermudah akses mereka dari Desa Pandan 2 menuju Desa Bakkal serta Kota Sidikalang bisa dilalui secepatnya.

"Badan jalan yang tertimbun tanah longsor disertai pepohonan tersebut, kalau hanya mengandalkan gotong-royong masyarakat untuk menyingkirkan tanah longsoran itu, kecil kemungkinan bisa dilakukan. Harus memakai alat berat,” ungkap salah satu warga.

Adapun bencana longsor ini terjadi, disebabkan kawasan tersebut terus diguyur hujan deras berkepanjangan. (Satria Gunawan Sembiring)

Editor : Js