Header Ads Widget

Gempar Sumut Jalin Silaturahmi dengan Ganda Simbolon di Medan Belawan

Foto : Generasi Muda Parna (GEMPAR) menjalin silaturahmi dengan Ganda Putra Simbolon di Medan Belawan, Jumat (10/11/2023). (dok/ist/Ss)

Medan, JejakSiber.com - Generasi Muda Parna (GEMPAR) menjalin silaturahmi dengan Ganda Putra Simbolon di Medan Belawan, Jumat (10/11/2023) pukul 18:00 WIB. Kegiatan tersebut dalam rangka memperkenalkan struktur baru kepada Ganda Putra Simbolon.

Gempar adalah salah satu Organisasi Pemuda/i Batak yang berasaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Gempar merupakan Organisasi Keturunan Batak yang diwarisi Leluhur Raja Naiambaton kepada keturunannya Pomparan Raja Naiambaton (PARNA) dan organisasi yang menjadi wadah pemersatu dari buah pikiran dan program-program yang menggerakkan para anggotanya menuju satu kesatuan dan pengabdian dengan pembinaan serta mewariskan Tona (Pesan) Leluhur Raja Naiambaton “Sisada Lulu Anak Sisada Lulu Boru, Naunang, Natongka, Nasojadi Marsiolian” sebagai komitmen secara konsisten oleh seluruh keturunan Pomparan Raja Naiambaton terutama Generasi Muda Penerus.

Dalam Kegiatan tersebut, Ketua Gempar Sumut, Jeeky Sijabat menyampaikan bahwa Gempar Sumut juga aktif dalam kegiatan bidang sosial.

Ganda Putra Simbolon menyambut baik kehadiran Gempar. Ia pun menyatakan kesiapannya menjadi Pembina di Gempar Sumut.

"Kita sangat mengapresiasi Generasi Muda Parna ini hadir ditengah masyarakat, saya berharap GEMPAR terus menjaga satu kesatuannya dalam organisasi ini kompak dan solid serta terus menjalankan Dalihan Na Tolu dan aktif terus dalam di bidang sosial," kata Ganda Simbolon.

Pihaknya mengaku selama ini belum sepenuhnya berperan di Sumut, khususnya di Medan. Dengan kehadiran Ganda Putra Simbolon sebagai Pembina, ia berharap Generasi Muda Parna Sumut bisa menjadi Organisasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Gempar Sumut mengucapkan, "Terima kasih kepada Pembina Ganda Putra Simbolon, senior-senior Parna yang hadir, para pengurus maupun anggota yang masih solid dan konsisten mendukung kegiatan-kegiatan yang kita lakukan," ujar Jeeky Sijabat. (Ss)

Editor : Js