Header Ads Widget

Jadi Irup di Hari Pahlawan, Kapolres Dairi : "Mari Tumbuhkan Semangat Kepahlawanan dan Cinta Tanah Air"

Foto : Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari saat bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam memperingati Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Makam Pahlawan, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (10/11/23). (dok/ist)

Dairi, JejakSiber.com - Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam memperingati Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Makam Pahlawan, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (10/11/23).

Kegiatan tersebut ihadiri oleh Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, Dandim 0206/Dairi, Letkol Inf. Goklas Pirtahan Silaban, Ketua DPRD Kabupaten Dairi, Sabam Sibarani, Mewakili Ketua PN Sidikalang, Hakim Rumia R.A.C Lumbanraja, Mewakili Kejaksaan Negeri Dairi, Jaksa Muda Gusvandi, serta pejabat lainnya.

Adapun tema dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2023 adalah "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan"

Pada kesempatan itu, Kapolres Dairi mengatakan bahwa kegiatan upacara itu adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam membela Negara Republik Kesatuan Indonesia (NKRI).

"Tujuan melakukan ziarah ke makam pahlawan tak lain untuk mendoakan para pahlawan yang dulunya gugur dalam membela tanah air," kata Agus Bahari.

AKBP Agus Bahari juga berpesan kepada masyarakat, khususnya kaum muda, untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan serta rela berkorban dalam mengemban tugas yang dilaksanakan.

"Kegiatan ini juga dilakukan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, sekaligus untuk menumbuhkan nilai nilai kepahlawanan, sehingga semangat kepahlawanan dan cinta terhadap tanah air serta rela berkorban juga pantang menyerah dan suka menolong dapat terwujud dalam pelaksanaan tugas yang diemban setiap harinya," tegas Kapolres Dairi itu.

Usai menggelar upacara, para Forkopimda kemudian menabur bunga di makam para pahlawan yang berada di komplek Taman Makam Pahlawan. (Ss)

Editor : Js