Header Ads Widget

Ketum PSI, Kaesang Pangarep Berkunjung ke Medan

Foto : Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep. (dok/ist)

Medan, JejakSiber.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dikabarkan akan berkunjung ke Kota Medan, Sumatera Utara.

Kaesang direncanakan akan melakukan kunjungan sekaligus safari politik di Kota Medan mulai dari hari ini, Minggu (12/11/23) hingga Selasa (14/11/23).

Kaesang bersama rombongan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI dijadwalkan akan tiba di Bandara Kualanamu pada hari Minggu (12/11/23) pukul 9.00 WIB.

Adik kandung dari Gibran yang merupakan Wali Kota Solo tersebut melakukan safari politik ke Kota Medan turut didampingi oleh Sekjen PSI, Bro Raja Juli Antoni.

"Pagi ini sampai dengan Selasa, Mas Kaesang dan saya akan di Medan. Kami akan menyapa rakyat Medan, melakukan konsolidasi, mengumpulkan seluruh pengurus dan calon anggota legislatif se-Sumut," kata Raja kepada awak media.

Raja Juli Antoni mengungkapkan bahwa selama tiga hari ke depan, Kaesang dan rombongan akan bertemu dengan berbagai komunitas, influencer dan content creator, kelompok antar-agama dan etnis di Kota Medan.

Disamping itu, para rombongan juga memiliki agenda konsolidasi untuk memperkuat posisi PSI di Pemilu 2024 mendatang.

"Selain memastikan kemenangan PSI di Sumut, kami juga ingin memastikan Pak Prabowo dan Gibran menang telak di Sumut," kata Wakil Menteri ATR/BPR itu.

Diketahui bahwa Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air, khususnya sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI.

Sebelum ke Medan, Kaesang sudah berkunjung dan melakukan safari politik di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Manado, Sulawesi Utara, Bandung, Jawa Barat, serta beberapa daerah lain yang ada di Jawa dan Jakarta.

"Akhir pekan ini, Mas Gibran konsolidasi ke Lampung dan Sumsel. Mas Kaesang akhir pekan ini ke ke Solo, Jogja dan Sumut. Kami terus berusaha berbagi tugas untuk menyapa rakyat di seluruh nusantara untuk kemenangan rakyat Indonesia juga," pungkas Sekjen PSI.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf berhasil meraih 3.936.515 suara di Sumatera Utara, unggul dari pasangan Prabowo-Sandi yang mengumpulkan 3.587.786 suara. (Satria)

Editor : Js