Header Ads Widget

Pastikan Keamanan Event Internasional Aquabike Jetski, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan

Foto : Polres Dairi melakukan pengecekan Personil, baik sarana dan prasarana dalam rangka kesiapan pengamanan Event Internasional Aquabike Jetski Word Championship Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Dairi, Rabu (15/11/2023). (dok/ist)

Dairi, JejakSiber.com - Polres Dairi melakukan pengecekan Personil, baik sarana dan prasarana dalam rangka kesiapan pengamanan Event Internasional Aquabike Jetski Word Championship Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Dairi, Rabu (15/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari bertindak sebagai pimpinan apel, Kasat Pamobvit Polres Dairi, AKP Lamhot P. Sinaga sebagai perwira apel, dan KBO Pamobvit IPDA A.B Pasaribu sebagai komandan apel.

Apel pengecekan ini dilaksanakan di Halaman Apel Polres Dairi yang di ikuti oleh Wakapolres Dairi, Kompol Denny Boy P, para Kabag Polres Dairi, para Kasatfung Polres Dairi, para Perwira Polres Dairi, para Personil Gabungan Bag, Sat dan Si Polres Dairi, serta para Personil Polsek jajaran Polres Dairi.

Selaku pimpinan apel, Kapolres Dairi menerangkan bahwa dilakukannya apel pengecekan ini untuk mengetahui kelengkapan dan kesiapan Personil Polres Dairi.

Baik dari sisi sarana dan prasarana dalam rangka pengamanan Even Internasional Aquabike Jetski Word Championship Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Dairi yang satu Minggu lagi akan dilaksanakan di Danau Toba, tepatnya di Tao Silalahi, yaitu pada hari Kamis tanggal 23 November 2023.

"Sehingga tidak ada waktu lagi bagi kita utuk bersantai-santai, berleha-leha atau pun menunda-nunda, maka itu kita sudah harus siap, ready dan on player dalam Pengamanan Even Internasional Aquabike Jetski Word Championship Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Dairi," kata AKBP Agus Bahari.

Baik dari Pengamanan orang, kegiatan lokasi maupun lingkungan sekitar, yang mana menurut Kapolres Dairi, "Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita sehingga perlu dukungan dari masyarakat kepada kita untuk mengawal jalannya kegiatan, sehingga tujuan kita dapat tercapai," pungkasnya.

Lebih lanjut kata Kapolres Dairi, setelah pelaksanaan kegiatan Even Internasional Aquabike Jetski, akan dilanjutkan dengan kegiatan UMKM dan pesta rakyat Tugu Silalahi.

"Maka dari itu, tetap semangat dalam melaksanakan tugas dalam memberikan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat," tegas Kapolres Dairi itu.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Dairi mengecek kelengkapan personil Polres Dairi, antara lain pengecekan kendaraan roda 4 dan roda 2 yang akan digunakan, pengecekan alat komunikasi berupa HT (Handy Talkie), dan penempatan ploting.

Kemudian setelah kegiatan apel, dilanjutkan dengan pembagian ploting Personil Polres Dairi yang terlibat dalam pengamanan dalam zona 1, zona 2, rolakir dan tim pengurai (POH).

Sehingga diharapkan personil yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan sudah mengetahui dimana Ploting yang ditentukan dalam melakukan apa dan berbuat apa, sehingga Even Internasional Aquabike Jetski Word Championship Tahun 2023 dapat berjalan dengan baik. (Satria)

Editor : Js