Header Ads Widget

Polres Karimun Amankan Kedatangan Kabel Ties Pemilu

Foto : Kepolisian Resor Karimun melakukan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Kabupaten Karimun, Minggu (12/11/23). (dok/ist)

Karimun, JejakSiber.com - Kepolisian Resor Karimun melakukan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Kabupaten Karimun, Minggu (12/11/23).

Pengamanan kedatangan logistik Pemilu yaitu berupa kabel ties (segel plastik) dengan total jumlah 20.306 pcs melalui jasa pengiriman barang ekspedisi BBS (Batam Bintan Sukses) dari KPU Provinsi Kepri.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus memimpin langsung serta memantau kedatangan logistik pemilu tersebut yang didampingi oleh Wakapolres Karimun, Kompol Herie Pramono, Ketua KPU Kabupaten Karimun, Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, Staff logistik KPU serta Personel Polres Karimun.

Pada kesempatan itu, Kapolres Karimun mengatakan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Karimun untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama menjelang pemilu 2024. Kabel ties tersebut saat ini sudah disimpan di gudang logistik KPU dan dalam pengamanan ketat oleh personil aparat kepolisian.

"Kegiatan pengamanan ini mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu, lokasi penyimpanan logistik, lokasi pelipatan surat suara sampai nantinya pendistribusian logistik Pemilu dari KPU sampai ke TPS, ini akan kita amankan dan kita kawal terus agar Pemilu berjalan dengan lancar," kata Fadli Agus.

Fadli Agus juga menekankan, "Kepada personel pengamanan gudang logistik KPU agar melakukan kontrol dan patroli disekitaran gudang terutama di jam-jam rawan," tegas Kapolres Karimun.

Kapolres Karimun menambahkan, dengan kehadiran Kepolisian dalam pengamanan pemilu, diharapkan semua proses dapat berlangsung dengan aman dan terkendali, guna memastikan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2023-2024. (James)

Editor : Js