Header Ads Widget

Polsek Sidikalang Kota Hadir Berikan Rasa Aman dan Nyaman di Pasar Sidikalang

Foto : Polsek Kota Sidikalang menggelar pengamanan dan pengaturan di sekitar Pasar Sidikalang, Sabtu (11/11/2023). (dok/ist)

Dairi, JejakSiber.com - Polsek Kota Sidikalang menggelar pengamanan dan pengaturan di sekitar Pasar Sidikalang, Sabtu (11/11/2023).

Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari melalui Kapolsek Sidikalang Kota, AKP Sukanto Berutu yang memimpin pengamanan dan pengaturan langsung menuju titik-titik yang kerap terjadi kemacetan. Apalagi, saat itu Pasar Sidikalang sedang melakukan Pasar pekan yang berlangsung setiap hari Sabtu.

Salah satu titik lokasi yang didatangi adalah tempat parkir, dimana di lokasi tersebut kerap terjadi kemacetan, akibat pengunjung yang parkir sembarangan.

"Kami melaksanakan patroli jalan kaki di seputaran Pusat Pasar Sidikalang, dalam mengantisipasi kendaraan Parkir sembarangan maupun pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya," kata Sukanto Berutu.

Selain tempat parkir, petugas juga melakukan penyisiran di simpang tiga, dimana di lokasi tersebut kerap terjadi kemacetan karena para supir angkutan umum yang kerap berhenti sembarangan.

"Kami juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di titik-titik yang menimbulkan Kemacetan/Trouble. Salah satunya ya simpang tiga ini," pungkasnya.

Sukanto Berutu menghimbau para pengemudi becak bermotor maupun supir angkutan umum, agar tidak parkir sembarangan sehingga menimbulkan kemacetan.

"Kita menghimbau kepada pengemudi Betor serta angkot agar tidak ngetem/parkir sembarangan yang dapat menimbulkan kemacetan," tegasnya.

Alhasil, dengan kedatangan petugas Kepolisian dari Polsek Sidikalang Kota, maupun Satuan Lalu lintas Polres Dairi, masyarakat yang berbelanja merasa aman dan nyaman. (Satria)

Editor : Js