Header Ads Widget

Masyarakat Sorong Antusias Saksikan Karnaval Bulan Natal

Foto : Masyarakat Kota Sorong begitu antusias menyaksikan karnaval bulan natal atau disebut parade santa claus.. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Masyarakat Kota Sorong begitu antusias menyaksikan karnaval bulan natal atau disebut parade santa claus.

Dari pantauan media ini, mereka menyambut dengan penuh suka cita berdiri di sepanjang jalan protokol akoya Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Parade Santa Claus tersebut di gelar oleh pemerintah Kota Sorong, Jumat (1/12/2023) dan di lepas oleh Pj. Walikota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA. dengan mengambil start tepatnya dari pusat Kota Sorong dan finish di Kantor Walikota Sorong.

Dari kegiatan parade santa claus itu terkesan bahwa kehadiran sosok santa claus menjadi salah satu yang ditunggu tunggu oleh anak anak saat merayakan natal.

Sosoknya yang dermawan karena suka memberikan hadiah kepada anak anak.

Pelaksanaan parade santa claus yang dilaksanakan pemerintah Kota Sorong itu tidak hanya melibatkan denominasi gereja, tetapi melibatkan semua unsur BUMN/BUMD, TNI-Polri serta instansi pemerintah, dengan menggunakan kendaraan roda empat dihiasi dengan pernak pernik natal.

Salah seorang penonton yang namanya enggan diberitakan dalam bincang bincangnya dengan media ini mengatakan, bahagia moment seperti ini (parade santa claus_red), karena terhibur dan menjadi tontonan terhadap anak anak.

"Ada hal yang sangat berguna saat parade santa claus untuk anak anak yang susah makan, cengeng, begitu melihat senter pit yang hitam memegang karung dan sapu lidi, anak anak takut dan nakalnya berkurang," ujar ibu tersebut sambil tertawa kecil.

Kegiatan parade santa claus atau karnaval bulan natal untuk tahun ini mengangkat thema yang ditentukan yaitu diambil dari ayat Alkitab, Lukas 2: 14 "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi"

Parade santa claus berlangsung aman dan damai sesuai apa yang dihimbaukan oleh Pj. Walikota Sorong. (Jos)

Editor : Js