Header Ads Widget

Mulai Lebih Awal: 2,5 Tahun Kuliah Langsung Gapai Karir

Foto : BINUS UNIVERSITY menawarkan sistem pembelajaran holistik yang memungkinkan mahasiswa mengembangkan keterampilan adaptif dan berdampak positif pada masyarakat dalam waktu 2,5 tahun untuk bisa langsung menggapai karir. (dok/ist)

Jakarta, JejakSiber.com - BINUS UNIVERSITY menawarkan sistem pembelajaran holistik yang memungkinkan mahasiswa mengembangkan keterampilan adaptif dan berdampak positif pada masyarakat dalam waktu 2,5 tahun untuk bisa langsung menggapai karir, dengan berbagai program penguatan seperti magang, kewirausahaan, penelitian, dan studi di luar negeri. Ini mencerminkan komitmen universitas untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing dan berinovasi dalam dunia kerja yang terus berkembang serta menjadi agen perubahan positif.

Mulai karir lebih awal, baik sebagai profesional, menjadi entrepreneur, atau juga melanjutkan studi baik di dalam maupun di luar negeri.

Perkembangan dunia yang cepat dan dinamis menghadirkan tantangan dan peluang yang signifikan di berbagai sektor industri. Dalam menghadapi era yang terus berubah ini, keberhasilan sumber daya manusia tidak hanya tergantung pada pengetahuan akademis, tetapi juga pada kemampuan adaptif, wawasan global, dan kemampuan untuk memberikan dampak positif pada masyarakat. Untuk memaksimalkan potensi ini, penting untuk menerapkan sistem pembelajaran yang berfokus pada pengembangan keterampilan yang relevan dengan kondisi saat ini.

BINUS UNIVERSITY, sebagai Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia, menyadari kebutuhan ini dengan menyediakan sistem pembelajaran yang holistik. Mahasiswa dalam 2,5 tahun dapat mulai lebih awal dalam berkarir, baik sebagai profesional, menjadi entrepreneur, atau juga melanjutkan studi baik di dalam maupun di luar negeri.

Hal ini dimungkinkan karena sistem ini mengembangkan kemampuan siap-terap mahasiswa dengan melalui enrichment program yang akan dijalani mahasiswa dengan memilih salah satu dari tujuh track yang tersedia, seperti internship, entrepreneurship, research, community development, study abroad, further study, dan specific independent study.

Pendekatan ini sebagai cerminan atas komitmen BINUS UNIVERSITY untuk terus mempersiapkan generasi muda Indonesia dengan fokus pada pengembangan employability dan entrepreneurial skills. BINUS UNIVERSITY memberikan landasan yang kokoh bagi mahasiswa untuk bersaing dan berinovasi di dunia kerja yang terus berkembang. Dengan demikian, lulusan tidak hanya mampu menghadapi perubahan, tetapi juga menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat. 

BINUS UNIVERSITY merupakan Perguruan Tinggi Indonesia berkualitas global yang telah terakreditasi Unggul dari BAN-PT dan mendapat pengakuan dari lembaga pemeringkatan dunia seperti QS (Quacquarelli Symmonds) dan Times Higher Educations. Dengan pengalaman selama 42 tahun membina Nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY memiliki visi utama, yakni sebagai "A World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation"

BINUS UNIVERSITY memiliki 12 kampus yang tersebar di beberapa kota di Indonesia yang terdiri dari 6 kampus di Jakarta, 2 kampus di Tangerang, 1 kampus di Bekasi, 1 kampus di Bandung, 1 kampus di Malang, dan 1 Kampus di Semarang. Selain itu BINUS juga memiliki Online Campus yang menyediakan layanan pendidikan jarak jauh.

BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri. Komitmen ini diwujudkan melalui Program (2+1)+1.

Program (2+1)+1 ditujukan bagi mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman belajar multi-kampus dengan konsep belajar selama dua tahun di kampus asal, 1 tahun di kampus BINUS di kota lain; serta 1 tahun mengambil 1 dari 7 track Enrichment yang disediakan, yaitu: Internship, Community Development, Research, Start-Up Business, atau Study Abroad (kuliah di luar negeri), serta Further Study untuk beberapa program studi tertentu, serta specific independent study. (*)

Editor : Js