Header Ads Widget

Pekerja di Batam Tewas Tersengat Listrik di Tempat Kerja

Foto : Ilustrasi pekerja tewas tersengat listrik. (dok/ist/ANTARA)

Batam, JejakSiber.com - Salah satu pekerja di Batam, Sion Siahaan (19) dikabarkan meninggal dunia di tempat kerja PT. Karyasindo Samudra Biru (KSB) Shipyard yang berlokasi di Kawasan Industri Galangan kapal Jalan Kavling Sagulung Baru, Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Minggu (7/4/24).

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini di rumah duka Perumahan Hutatap, Sagulung, Kota Batam, almarhum (Sion Siahaan_red) meninggal dunia karena tersengat arus listrik di tempat kerjanya.

"Kena setrum di tempat kerja. Dia (Sion Siahaan_red) meninggal ditempat, lalu dibawa ke Klinik Santa Elisabeth Sei Lekop untuk otopsi," ujar salah satu warga yang sedang melayat di rumah duka kepada awak media ini, Minggu (7/4/24) malam.

Pihak keluarga korban belum dapat dimintai keterangan terkait kronologis kejadian atas meninggalnya almarhum karena masih dalam situasi berduka. Pantauan media ini, rumah duka tampak dipadati ratusan warga yang sedang berduka.

Rencananya, almarhum akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang Batu Aji, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Batam, Senin (8/4/24).

Kasus ini menjadi peringatan keras bagi semua pihak untuk selalu memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja, terutama dalam hal penggunaan dan pemeliharaan peralatan listrik yang ada di tempat kerja.

Dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp pribadinya, Kapolsek Sagulung, IPTU Donald Tambunan, S.H. belum mengetahui peristiwa tersebut, "Kami cek dulu, terima kasih atas informasinya," kata Donald Tambunan.

Hingga berita ini diterbitkan, media ini masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak perusahaan. (Bt/Red)

Editor : Js