Header Ads Widget

Satu Jemaah Haji Asal Rokan Hilir Dikabarkan Meninggal di Arafah

Foto : Identitas jemaah haji asal Kabupaten Rokan Hilir yang dikabarkan meninggal di Arafah. (dok/ist/riau.kemenag.go.id)

Rohil, JejakSiber.com - Seorang Jemaah haji Riau bernama Uminem Sumo Taruno (70) dengan nomor passport E0090104 dan tergabung dalam Kloter BTH 14 asal Kabupaten Rokan Hilir dikabarkan meninggal dunia saat baru saja tiba di tenda Arafah.

Hal itu dilaporkan langsung oleh Kepala Sektor 2 Makkah, H. Syahrudin kepada Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Kemenag) Provinsi Riau.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun telah wafat seorang Jemaah haji Riau bernama Uminem Sumo Taruno (70Th) dengan nomor passport E0090104 dan tergabung dalam Kloter BTH 14 asal Rokan Hilir di tenda Arafah. Jemaah tersebut baru saja tiba ditenda Arafah," demikian dilaporkan Kepala Sektor 2 Makkah kepada Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Jumat (14/6/24).

Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, H. Muliardi usai mendapatkan laporan tersebut menyampaikan rasa duka citanya, semoga keluarganya tabah menghadapi cobaan tersebut.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, saya atas nama pribadi dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya jemaah haji atas nama Uminem Sumo Taruno dari Rokan Hilir yang meninggal setibanya di Arafah. Semoga Almarhum ditempatkan bersama orang - orang pilihan Allah, keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya. Keluarga tidak perlu risau, Jemaah yang meninggal akan dibadal hajikan oleh petugas yang telah di tunjuk pemerintah," demikian disampaikan H. Muliardi dikutip media ini dari website resmi Kemenag Provinsi Riau.

H. Muliardi juga menyampaikan, hingga hari ini sudah tujuh jemaah haji asal Provinsi Riau meninggal di tanah suci. Tiga orang jemaah meninggal di Madinah, tiga orang jemaah meninggal di Makkah serta satu orang di Arafah.

• Sunarti Binti Djoyokemis Nomor Porsi 0400093654 asal Kabupaten Siak, dimakamkan di Baqiyah Madinah.

• Sibus Bin Kanenduasin, Nomor Porsi 0400090069 asal Kabupaten Kampar.

• Zaini Idris Bin Shalihin Nomor Porsi 0400090281 asal Kabupaten Indragiri Hilir.

• Supriyadi Achmad Suchemi Nomor Porsi 0400089364 asal Kabupaten Indragiri Hulu.

• Arsyad Pawellang Maketti (56 Th). Jemaah Nomor Porsi 0400094497 asal Kabupaten Indragiri hilir.

• Halimah Juri Abdul Latif (59 Th) Nomor Porsi 0400090995 asal Kabupaten Bengkalis, Jl. Tambak Rejo RT.06/04 Jangkang-Bantan.

• Uminem Sumo Taruno (70 Th) Nomor Porsi 0400091694 berasal dari Kabupaten Rokan Hilir Alamat Paket B, Kepenghuluan Gelora, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil.

Berita ini diterbitkan sekaligus sebagai ucapan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dari jajaran Redaksi beserta seluruh crew Media Online JejakSiber.com kepada seluruh keluarga dari jemaah haji yang dikabarkan meninggal dunia di tanah suci, Semoga Almarhum ditempatkan bersama orang - orang pilihan Allah, saudara, kerabat beserta seluruh keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapinya. (Red)

Editor : Js