Header Ads Widget

Jajaran Korem 033/WP bersama Apindo dan RSKI Kembali Menggelar Vaksinasi Massal

Foto : Petugas vaksinator dari jajaran Korem 033/WP sedang melakukan pemeriksaan tensi terhadap masyarakat sebelum di suntik vaksin. (dok/Penrem 033/WP)

Batam, jejaksiber.com - Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama melalui Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP Kembali melaksanakan vaksinasi massal Covid-19, Sabtu (25/9/21).

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 033/WP Letnan Kolonel Inf Zusnan Hadi hadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu dalam memberikan pengawasan di Resto Puas Hati, kawasan Batam Center yang berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri), Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Detasemen Polisi Militer (Denpom), Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam.

Vaksinasi tersebut diperuntukkan kepada masyarakat umum dengan dosis kedua untuk jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Pihak penyelenggara membagi waktu dalam pelaksanaan di lapangan, yakni Vaksin jenis Sinovac dilaksanakan pada pagi hari dan AstraZeneca pada siang hari. Dengan total yang di siapkan sebanyak sebanyak 8.000 Dosis.

Berdasarkan data total secara keseluruhan sebanyak 731.760 orang telah divaksin Covid-19 oleh Tim Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP dengan rincian 459.461 orang dosis pertama dan 272.299 orang dosis kedua di tujuh (7) wilayah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri di antaranya Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Kabupaten Kepulauan Anambas, Lingga dan Natuna.

Di lokasi kegiatan, selaku Koordinator Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Mona Fitria mengatakan, "Sampai sekarang, dalam kegiatan vaksinasi alhamdulliah belum ada kendala apapun meski siang di guyur hujan deras namun antusias warga dalam mengikuti vaksinasi tetap berjalan," kata Mona.

Mona juga berharap, "Semoga dengan sudah di vaksin baik dosis pertama dan kedua, Covid-19 ini bisa hilang, dan kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa lagi," pungkasnya. (Js)