Header Ads Widget

Sinergitas TNI-Polri, Kapolresta Barelang Dampingi Kapolda Kepri Kunker ke Mako Marinir 10/SBY

Foto : Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman (atas) dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur (bawah) saat melakukan kunjungan ke Mako Yonif 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha. (dok)

Batam, jejaksiber.com - Dalam rangka meningkatkan Sinergitas TNI-Polri diwilayah Provinsi Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman didampingi Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto mengunjungi Mako Yonif 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha, Jumat (3/9/21).

Kunjungan kerja itu juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Dandim 0316/Batam, Danlanud Hang Nadim Batam, Danlantamal Batam, Kapolresta Barelang, Danyon 10 Marinir/SBY dan Prajurit Yonif 10 Marinir/SBY.

Saat tiba di Mako Yonif 10 Marinir/SBY, Kapolda Kepri dan rombongan disambut dengan jajar hormat oleh Prajurit Yonif 10 Marinir/SBY, pada kesempatan tersebut rombongan juga berkesempatan melihat langsung Alutista yang dimiliki.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut Kapolda Kepri mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya prajurit Korps Marinir yang bertugas di Papua.

"Terima kasih atas sambutan rekan-rekan semua terkait dengan kunjungan silaturahmi saya di Batalyon 10 Marinir/SBY. Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada rekan-rekan semua atas dukungan yang telah di berikan kepada kami untuk penanganan Pandemi Covid-19," kata Aris.

Selanjutnya Kapolda Kepri menuturkan berkaitan dengan tugas TNI, bahwa 96% wilayah di Provinsi Kepulauan Riau adalah perairan dan Marinir telah di latih untuk menjaga kelautan.

"Saya percaya rekan-rekan berlatih dengan sangat sungguh-sungguh dan di saat negara membutuhkan, anda siap untuk melaksanakan tugas Negara," tutur Kapolda Kepri.

Kegiatan itu juga dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada prajurit Yonif 10 Marinir/SBY. (Js)