Header Ads Widget

TNI Gelar Baksos di Aifat Kabupaten Maybrat Pasca Peristiwa Penyerangan Posramil Kisor

Foto : Personil TNI AD membantu masyarakat pengungsi pasca penyerangan Posramil Kisor. (dok)

Sorong, jejaksiber.com - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dari jajaran Korem 181/PVT dan Kodam XVIII Kasuari, menggelar bakti sosial (Baksos) di Distrik Aifat Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Selasa (14/9/21).

Bakti sosial yang digelar pihak TNI ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maybrat.

Kapenrem 181/PVT Sorong, Mayor Inf Puguh kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan terhadap para pengungsi pasca kejadian penyerangan Pos Ramil Kisor Kabupaten Maybrat tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang mengungsi.

"Ada ratusan warga masyarakat yang mengungsi ke tempat yang aman pasca peristiwa penyerangan Pos Ramil Kisor yang terjadi beberapa minggu lalu, yang menyebabkan 4 anggota TNI gugur," kata Puguh.

Puguh mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari bentuk kepedulian TNI terhadap anak bangsa, selain itu juga sebagai wujud nyata TNI membantu Pemda di bidang kesejahteraan dan kesehatan masyarakat yang ada di daerah daerah terpencil.

"Pelayanan kesehatan yang diberikan yaitu meliputi, pelayanan kesehatan umum dari usia anak-anak dan semua kelompok umur," pungkasnya. (Jos)