Header Ads Widget

Danrem 022/PT Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual

Foto : Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung bersama Forkopimda saat mengikuti upacara HUT TNI Ke-76 secara virtual. (dok)

Pematangsiantar, jejaksiber.com - Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung bersama Forkopimda  mengikuti Upacara HUT TNI ke-76 di Lapangan Apel Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (5/10/21).

Upacara tahun ini tampak berbeda dengan tahun sebelumnya, lantaran di tengah pandemi Covid-19, sehingga  acara Peringatan HUT Ke-76 TNI dilaksanakan secara virtual dengan mendengar langsung arahan dari Panglima Tertinggi Republik Indonesia Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam upacara yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, dalam video conference, Presiden Jokowi memberikan apresiasi pada kinerja TNI.

"Terimakasih kepada semua personel baik yang berada di perbatasan, di luar negeri hingga yang menjadi bagian dari Pasukan Perdamaian Dunia, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik," ujar Presiden.

Selesai upacara secara virtual lalu Panglima TNI memberikan kesempatan kepada prajuritnya yang sedang bertugas berada diperbatasan RI maupun yang berada diluar negeri dan di Rumah sakit lapangan Covid-19 Indrapura Surabaya   untuk berkomunikasi langsung kepada Presiden.

Selanjutnya Presiden dan Wakil Presiden melaksanakan peninjauan Alutsista TNI di sekitar Istana Presiden.

Sementara itu, Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, sebelum mengikuti Upacara HUT TNI mendapatkan Surprise dari Kapolres Pematangsiantar, Kapolres Simalungun dan Forkopimda lainnya dalam Rangka HUT TNI ke-76.

Selanjutnya Danrem kepada awak media mengatakan, "Saat ini kita sudah berhasil menurunkan level Covid-19, untuk itu kita bersama-sama bergandeng tangan  menghilangkan pandemi Covid-19 di Wilayah Jajaran Korem 022/PT sesuai dengan moto, kita bersatu, berjuang,  kita pasti Menang," ujar Danrem.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Walikota Pematangsiantar Efriansyah, Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, Dandim jajaran Korem 022/PT, Kadisjan Korem 022/PT, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etriory, Kapolres Simalungun AKBP Nikolas Dedi, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boi Binanga Siregar beserta Para Kasi Korem 022/PT.

Turut hadir juga Kajari Pematangsiantar diwakili Kasi Intel Kejaksaan Rendra Yoki Pardede, Ketua Pengadilan Kota  Pematangsiantar Berman P. Nababan, Anggota DPRD, Kajari Simalungun Bobbi Sandri dan Wadanyon B Sat Brimob Polda Sumut AKP Daut Plawi. (Surya Damanik)