Header Ads Widget

Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Sorong Tampil Beda dengan Kehadiran Presiden Jokowi

Foto : Presiden RI Joko Widodo saat berada dihadapan masyarakat Sorong yang melaksanakan kegiatan vaksinasi di Gedung Serbaguna Batalyon RK 762 Sorong. (dok)

Sorong, jejaksiber.com - Ratusan warga masyarakat Kota maupun Kabupaten Sorong terlihat memadati Mako Batalyon tepatnya di depan pintu masuk Kolam renang Vira Yudha Sakti Sorong untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang tempat pelaksanaanya di Gedung Serbaguna Batalyon RK 762, Senin, (4/10/21).

Masyarakat Kota Sorong maupun Kabupaten Sorong yang mendatangi Mako Batalyon 762 itu, dengan tujuan mendapatkan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua, dengan usia pelajar, masyarakat umum dan lansia dengan penyediaan 2.000 dosis vaksin.

Pantauan awak media ini, pelaksanaan vaksin kali ini berbeda dengan pelaksanaan vaksin sebelumnya.

Pasalnya, kedatangan warga masyarakat ke tempat vaksin sangat banyak, selain mendapatkan vaksinasi, ada juga warga datang hanya ingin melihat secara dekat wajah Presiden Jokowi.

"Saya sudah vaksin dua kali. Saya datang dan rela berdesak-desakan hanya melihat Jokowi secara dekat," ucap salah satu warga yang berada di lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Apa yang diharapkan warga masyarakat itu akhirnya terjawab, karena mereka bisa melihat wajah orang nomor satu di Indonesia itu, setelah selesai melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi.

Tidak hanya warga masyarakat yang antri menunggu Presiden itu, para pelajar juga tampak menunggu kehadiran Jokowi dengan berbaris di sepanjang jalan protokol.

Hasil yang didapatkan para pelajar maupun warga yang rela antri yaitu lambaian tangan Jokowi dari dalam mobil kepresidenan sembari melemparkan  bungkusan berisi kaos dan masker sebagai cendramata dari Presiden.

Salah seorang anggota masyarakat bernama Jack W dalam perbincangannya dengan media ini mengatakan bahwa dirinya rela menunggu berjam-jam demi melihat Presiden Jokowi.

"Jokowi itu pantas jadi Presiden Indonesia, karena orangnya sederhana. Melihat wajahnya saja saya sudah puas, rasa lelah capek menunggu terobati," ujarnya. (Jos)