Header Ads Widget

TP PKK Simalungun Lakukan Pembinaan di Nagori Naga Soppa

Foto : Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun saat melakukan pembinaan terhadap Nagori (Desa) Naga Soppa. (dok)

Simalungun, jejaksiber.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun melakukan pembinaan terhadap Nagori (Desa) Naga Soppa, Kecamatan Bandar Huluan, lantaran sebagai nagori percontohan lingkungan bersih dan sehat yang akan mengikuti lomba di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Hj. Hidayah berharap nagori percontohan jangan hanya seremonial saja, akan tetapi membawa dampak kemajuan perekonomian bagi masyarakat.

"Artinya kreatifitas masyarakat bertambah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri," kata Hidayah, Rabu (6/10/21).

Selaku Anggota DPRD Provinsi Sumut, Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi menyampaikan bahwa tahun 2021 ini nagori Naga Soppa diberikan amanah sebagai desa Percontohan PKK nagori bersih dan sehat.

"Harus kita persiapkan nagori ini dalam rangka mengikuti lomba di tingkat Provinsi, bukan perlombaan itu yang penting, tapi kehidupan bersih dan sehat itu yang paling penting," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa hal itu sebagai tugas berat bagi mereka, "Mari kita tata dengan baik nagori ini, kepada Camat, perdayakan perusahaan yang ada di wilayah ini dan mari kita bahu membahu, saling membantu untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dilingkungan kita," imbuh Wakil Bupati itu.

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga, Wakil Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan mengelola tanaman dalam berbagai produk.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Kadis Lingkungan Hidup Misliani Saragih, Kapus Bandar Huluan dan beberapa pangulu di wilayah Kecamatan Bandar Huluan. (Surya Damanik)