Header Ads Widget

Pasca Insiden Pembakaran Tempat Karaoke, Seniman Sorong Bakar Lilin

Foto : Seniman bakar lilin dan kirim papan bunga ucapan belasingkawa. (dok/Js)

Sorong, jejaksiber.com - Seniman dan warga Kota Sorong mendatangi tempat Karaoke Doubel O yang terletak di Jl. Sungai Maruni, Kota Sorong, Papua Barat untuk aksi bakar lilin dan doa bersama pasca peristiwa   pembakaran tempat Karaoke Doubel 0 yang terjadi pada Selasa dinihari 25 Januari 2022 yang dilakukan massa dari akibat dua suku yang bertikai di tempat karaoke.

Dari pertikaian tersebut, 1 (satu) orang kena bacok parang dibagian kepala hingga tewas.

Tidak terima keluarganya tewas di bacok, keluarga korban dengan massa yang  banyak lengkap dengan senjata tajam mendatangi TKP selanjutnya melakukan pembakaran.

Setelah asap tebal mengepul, barulah karyawan Karaoke mengetahui ada kebakaran.

Karyawan sebanyak 17 orang akhirnya terkepung kepulan asap dan terbakar  nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Melihat peristiwa pembakaran tempat Karaoke yang menelan korban 17 orang itu, maka para seniman Kota Sorong dan masyarakat melakukan aksi bakar lilin dan membawa karangan bunga ke tempat kejadian pertanda menunjukan belasungkawa yang mendalam.

Aksi belasungkawa ini dilaksanakan Kamis, (27/01/2022 pukul 19.00 WIT.

Arif, perwakilan Seniman Kota Sorong mengatakan, adapun aksi yang dilakukan sebagai bentuk belasungkawa dari seniman Kota Sorong.

"Aksi bakar lilin kami lakukan sebagai bentuk belasingkawa dan kami juga membawa karangan bunga ungkapan duka cita yang mendalam," ujarnya.

Arif mengharapkan kasus tersebut ditangani dengan baik agar ada keadilan bagi keluarga korban secara khusus.

Aparat kepolisian Polres Sorong Kota menyikapi kasus tersebut mulai dari dua suku yang bertikai dan sudah menangkap pelaku pembacokan.

Pihak penyidik juga telah melakukan penyelidikan serta memanggil pemilik Karaoke Doubel 0 untuk dimintai keterangan.

Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sorong Kota saat ini kondusif karena langsung di mediasi aparat kepolisian dengan memanggil kedua kepala suku yang bertikai. (Jos)

Editor : Js