Header Ads Widget

Alat Cetak E-KTP Disdukcapil Rohil Tak Kunjung Berfungsi, Masyarakat Mengeluh

Foto : Kantor Disdukcapil Rohil. (dok/Js)

Rohil, JejakSiber.com - Terkait alat pencetak E-KTP di Disdukcapil Rohil yang hingga saat ini diduga kuat belum bisa berfungsi mengakibatkan sejumlah urusan masyarakat terbengkalai.

Untuk diketahui, bahwa persoalan ini bukanlah pertama kalinya yang menjadi sorotan publik.

Alhasil, dengan tidak berfungsinya alat pencetak E-KTP tersebut tentunya disinyalir akan sangat berdampak bagi warga masyarakat yang berkeperluan dałam persoalan itu.

"Yang membuat janggal dari persoalan ini, dengan tidak berfungsinya alat pencetak E-KTP yang baru itu, menyimpan banyak pertanyaaan, Ada apa?," ujar salah satu warga saat dimintai tanggapan oleh awak media ini, Kamis (17/2/22).

Sementara itu, jika mendengar keterangan dari pihak Disdukcapil Rohil beberapa waktu lalu mengatakan bahwa adanya kerusakan yang terbilang cukup serius, bahkan alat pencetak E-KTP itu terpksa harus di ganti.

Namun sangat disayangkan, hingga saat ini, alat pencetak E-KTP yang baru itu juga belum bisa berfungsi secara normal, hal ini berdasarkan pantauan langsung oleh Wartawan media ini, Kamis (17/2/22) yang datang ke Kantor Dinas Disdukcapil Rohil.

Yang mana, saat dipertanyakan terkait dengan alat pencetak E-KTP yang baru, dan belum bisa berfungsi secara normal, pihak Disdukcapil mengatakan, "Yang bisa menjelaskan terkait hal ini adalah tim tehknisi, hal ini di karenakan, yang bersangkutan yang berprofesi di bidang tersebut," jelas beberapa pegawai Disdukcapil Rohil kepada Wartawan.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, tim teknisi yang berkafasitas daÅ‚am persoalan tersebut belum dapat dikonfirmasi guna dimintai keterangannya. 

Penulis : Handoko

Editor : Js