Header Ads Widget

Von Zepplin Simbolon Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PSBI Rohil

Foto : Von Zepplin Simbolon, S.H. (kiri pakai ulos Batak) bersama para jajaran pengurus PSBI Rohil. (dok/Ks)

Rohil, jejaksiber.com - Perkumpulan marga batak Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia disingkat PSBI secara serentak melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) di 83 wilayah termasuk Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

Dari hasil Konferwil di daerah Rohil yang dilaksanakan di Lantai II Kedai Kopi Koktong, Jln. Lintas Riau-Sumut Km.05, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Sabtu (5/2/22), secara aklamasi Von Zepplin Simbolon, S.H. terpilih sebagai Ketua PSBI Kabupaten Rohil.

Diketahui, PSBI merupakan salah satu perkumpulan marga batak yang ada di Indonesia khususnya bermarga Simbolon.

Kepada wartawan, Von Zepplin yang berprofesi sebagai pengacara itu mengatakan bahwa kegiatan Konferwil itu berjalan lancar dan sukses dan langsung dibacakan SK Kepengurusan secara daring oleh Ketua Umum, DR. Efeendi Muara Sakti, M.Ipol. yang juga merupakan anggota Komisi I DPR-RI.

"Puji Tuhan acara berjalan lancar, usai Konferwil, bapak Efeendi langsung membacakan SK secara Daring," ungkap Von.

Usai dibacakan SK Kepengurusan PSBI 83 wilayah di Indonesia, Von Zepplin langsung dilantik dengan menggunakan bendera petaka.

Dikatakannya, kegiatan Konferwil di 83 wilayah se-Indonesia ini dilakukan untuk mensukseskan pelaksanaan Kongres nasional sekaligus Pesta Bolon ke-4 yang akan dilaksanakan di GWK Bali pada bulan Juli mendatang, peserta kongres yang akan datang diperkirakan mencapai 7.500 dari seluruh Indonesia termasuk dari Kabupaten Rokan Hilir.

"Harapan kami, suksesnya kegiatan ini dapat mempererat sesama marga Simbolon di Kabupaten Rokan Hilir khususnya dan se-Indonesia pada umumnya," tutup Pengacara muda itu.

Penulis : Kosmas F Simbolon, S.H.

Editor : Js