Header Ads Widget

Anak Meninggal karena Digigit Ular, FBI Balai Jaya Kunjungi Rumah Duka

Foto : Ketua PAC FBI Kecamatan Balai Jaya, Jasihar Tarihoran saat menyamai kata belasungkawa. (dok/Js)

Rohil, JejakSiber.com - Organisasi Kemasyarakatan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Forum Batak Intelektual (FBI) Kecamatan Balai Jaya mengunjungi rumah warga yang sedang berduka di Jl. Pematang Durian, Balam Km.26, Desa Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Jum'at (18/3/22).

Kedatangan jajaran FBI Kecamatan Balai Jaya itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa turut berbelasungkawa atas meninggalnya anak dari pemilik rumah tersebut.

Diketahui, seorang anak dengan inisial "SH" (6) itu meninggal dunia karena sebelumnya digigit seekor ular berbisa di bagian kaki sebelah kanan, pihak keluarga sudah berupaya melakukan pertolongan terhadap anaknya itu dengan membawa ke Puskesmas, namun naas nyawa si anak sudah tidak dapat tertolong.

Jasihar Tarihoran selaku Ketua PAC FBI Kecamatan Balai Jaya mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya anak ke empat dari bapak Hutauruk dan istrinya Br. Sianturi tersebut.

"Kami dari Forum Batak Intelektual yang ada di wilayah Kecamatan Balai Jaya turut berdukacita atas kepergian anak ini, semoga mendapat tempat yang mulia disisi Tuhan di Surga, Amin," kata Jasihar Tarihoran.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bidang Seni & Budaya PAC FBI Kecamatan Balai Jaya, Sumber Rejeki Hutasoit mengingatkan agar keluarga yang berduka dapat tabah untuk menerima cobaan tersebut.

"Kita berharap bapak dan ibu selaku orang tua dari anak ini maupun seluruh keluarga dapat bersabar dan ikhlas atas kepergian anak ini menuju Tuhan, segala sesuatunya adalah kehendak Tuhan, mari kita jadikan peristiwa ini jadi pelajaran kedepannya," ujar Sumber Rejeki Hutasoit.

Ditengah kunjungan FBI tersebut, terdengar isak tangis dari keluarga dan juga warga yang turut datang ke rumah duka, disela-sela kunjungan kasih dari FBI itu, pihak keluarga mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan Forum Batak Intelektual.

"Terimakasih banyak atas kedatangan bapak/ibu dari Forum Batak Intelektual, kami merasakan bahwa penderitaan kami ini juga turut dirasakan oleh bapak/ibu dari FBI yang ada di Kecamatan Balai Jaya ini, biarlah Tuhan yang membalas segala kebaikan bapak/ibu sekalian," ucap Hutauruk selaku ayah dari anak yang meninggal dunia itu.

Di akhir kunjungan, PAC FBI Balai Jaya turut memberikan sedikit bantuan berupa tali asih sebagai pengganti karangan bunga, yang diserahkan langsung oleh Irawati Gultom selaku Bendahara PAC FBI Kecamatan Balai Jaya. (Js)

Editor : Red