Header Ads Widget

Kejar Target, Kapolda Kepri Ikuti Peninjauan Vaksinasi Secara Virtual dengan Kapolri

Foto : Saat mengikuti peninjauan vaksinasi serentak se-Indonesia secara virtual di Politeknik Negeri Batam. (dok/hum)

Batam, JejakSiber.com - Didampingi Ketua DPRD Provinsi Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal serentak se-Indonesia secara virtual bertempat di Politeknik Negeri Batam, Selasa (8/3/22).

Sebelum kegiatan virtual dengan Kapolri berlangsung, Kapolda Kepri memberikan bantuan sembako kepada perwakilan peserta vaksinasi di Politeknik Negeri Batam.

Dalam sambutannya secara virtual, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa sebagai langkah untuk menindaklanjuti apa yang sudah menjadi perintah dari Presiden Jokowi terkait vaksinasi, diharapkan untuk pencapaian vaksinasinya agar dapat lebih di tingkatkan.

"Karena pada Minggu kemarin terdapat penurunan percepatan vaksinasi," kata Listyo Sigit.

Sigit menuturkan bahwa perkembangan varian baru Covid-19 harus terus dilaporkan khususnya bagi beberapa wilayah yang akan melaksanakan event internasional, dalam menyambut turis tanpa karantina.

"Untuk daerah Kepri agar dapat menyesuaikan apabila kebijakannya berbeda, karena mungkin di Singapura masih ketat dalam penanganan Covid-19, kepada masyarakat agar di ingatkan kembali terkait Prokes khususnya penggunaan masker, agar dapat menekan laju angka penularan Covid-19," ujar Kapolri.

Dalam keterangan tertulisnya, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S. menjelaskan bahwa jumlah vaksin yang disiapkan pada kegiatan vaksinasi hari ini adalah sebanyak 1.500 dosis vaksin jenis Astrazeneca dengan 29 tenaga vaksinator.

"Vaksin Covid-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat, dan partisipasi kita dalam program vaksinasi ini akan sangat membantu pemulihan kondisi negara kita," pungkas Harry Goldenhardt. (Rn/hum)

Editor : Js