Header Ads Widget

Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Apel Gabungan TNI-Polri di Papua Barat

Foto : Personil gabungan saat mengikuti apel di Mapolres Maybrat, Papua Barat. (dok/Penad)

Maybrat, JejakSiber.com - Dansatgas Organik Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Letkol Inf Andi Ariyanto memimpin apel gabungan bersama aparat Kodim 1809/Maybrat, Polres Maybrat dan Sat BKO Brimob Yon Pelopor B, Selasa (16/8/23) kemarin.

Apel gabungan itu dilakukan untuk menciptakan situasi agar tetap aman dan terkendali di wilayah Maybrat, Provinsi Papua Barat.

Hal itu disampaikan oleh Penerangan Dansatgas Yonif RK 136/TS melalui keterangan tertulisnya yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin, bukan hanya menjelang HUT RI saja, akan tetapi saat ada kegiatan atau agenda-agenda besar lainnya juga dilaksanakan apel gabungan.

"Kami TNI dan Polri selalu terintregasi dan bekerjasama dalam menjaga situasi wilayah di Distrik Aifat. Kami sangat kompak, setiap kegiatan yang membutuhkan personel keamanan yang banyak selalu melibatkan seluruh personel keamanan yang ada, sehingga sampai saat ini situasi dan kondisi di wilayah Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat tetap aman dan terkendali," kata Andi Ariyanto, Kamis (18/8/22).

Andi Ariyanto menuturkan, salah satu bentuk kekompakan itu terlihat saat kegiatan apel gabungan. Selaku Dansatgas, dirinya juga selalu memerintahkan ke jajaran Pos Satgas Yonif RK 136/TS yang berada di wilayah Papua Barat agar selalu ikut mendukung keamanan Polri dan Pemerintahan Papua Barat.

"Khususnya pengamanan saat peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kemarin agar aman terkendali dalam kegiatan apapun," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Maybrat, AKBP Gleen Rooi Molle, bahwa apel gabungan yang digelar itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap memperingati HUT RI, hal itu dilakukan guna mengatasi perkembangan situasi dan pelaksanaan agar tetap aman terkendali.

"Kami dari personel Polres Maybrat selalu meminta bantuan dari rekan-rekan TNI, baik dari Kodim dan Pos Satgas untuk memback up kami dalam melaksanakan pengamanan menjelang HUT RI," ujar Gleen Rooi Molle. (Red)

Editor : Js