Header Ads Widget

Kodam XVIII/Kasuari Gelar Jelajah Kampung

Foto : Kodam XVIII/Kasuari menggelar kegiatan jelajah kampung. (dok/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Dalam rangka menyambut 77 Tahun TNI, Kodam XVIII/Kasuari menggelar kegiatan jelajah kampung, Kamis (22/9/22) kemaren.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah kerja Kodim 1802/Sorong, tepatnya di Kampung Malais, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, melalui acara virtual yang dibuka oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., M.M.

Acara jelajah kampung tersebut diikuti oleh Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., Pj. Bupati Sorong, Yan Piet Moso, S.Sos., M.M., Dandim 1802/Sorong, Letkol Inf Tody Irmansyah, Kakesbangpol Kabupaten Sorong, Kepala Distrik Klamono, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda.

Informasi resmi ini disampaikan langsung oleh Kepala Penerangan Korem 181/PVY, Mayor Inf Bambang Iriyanto melalui press rilisnya, Selasa (27/9/22).

Panglima Kodam XVIII/Kasuari dalam sambutannya melalui saluran virtual mengatakan, suatu kampung dinilai baik apabila hidup warganya sejahtera serta kehidupan ekonominya dan kehidupan sosialnya baik.

"Menuju ke hal itulah yakni kehidupan masyarakat sejahtera dan ekonomi serta kehidupan sosial baik, maka Kodam akan terus melakukan jelajah kampung, karena dengan cara inilah Kodam mendapatkan informasi apa yang terjadi di lapangan yang tentunya jelajah kampung ini, Kodam bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun kampung yang terisolir," kata Gabriel Lema.

Pangdam berpangkat Jenderal Bintang Dua itu juga menuturkan, TNI juga melakukan secara serentak kegiatan TMMD maupun karya bakti di wilayah jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Pada kesempatan itu, Danrem 181/PVT mengucapkan terima kasih atas supportnya sehingga kegiatan jelajah kampung berjalan dengan baik.

"Sesuai laporan, adapun kampung yang dijelajah sebagai kampung terisolir adalah kampung Malais, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong, Papua Barat, dengan jumlah 43 kepala keluarga (KK)," jelas Wawan Erawan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pj. Bupati Kabupaten Sorong bahwa program jelajah kampung dari TNI tersebut sangat luar biasa.

Yan Piet Moso juga mengatakan, Pemerintah Daerah selalu mendukung kegiatan TNI dan selalu membangun sinergitas sehingga tujuannya mensejahterakan masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami ucapkan terima kasih kepada Pangdam dan jajarannya yang sudah menjalankan program jelajah kampung di wilayah pemerintah Kabupaten Sorong," ujar Yan Piet Moso. (Jos)

Editor : Js